Sebanyak 35 Pengawas pendidikan di Karawang dengan golongan 4b ke 4c sempat mentok persyaratannya dalam pengajuan Daftar Usulan Penilaian Angka Kredit (Dupak) setelah sebelumya sudah dilayangkan berkasnya ke Jakarta. Sehingga, mematangkan ajuan Dupak, sejumlah pengawas 4b sempat mendatangkan ahli dari Jakarta yaitu Ketua Asosiasi Pengawas Seluruh Indonesia (APSI) hingga nampak progresnya secara bertahap, walhasil berkas PAK yang sudah diterima, baru menyasar 7 pengawas. (09/8/23)

Koorwilcambidik Kecamatan Karawang Timur, H Nacep Jamaludin mengatakan, dirinya yang juga berlatar belakang pengawas bersama 35 rekan lainnya yang golongan 4b ke 4c sempat mentok syarat dan berkas dupak 2022 yang diajukan. Terang saja, Dupak yang walaupun sudah di sesuaikan dengan aturan yang baru itu, terkendala di jurnal dan karya tulis maupun menu lainnya. Sehingga, pihaknya sempat menghadirkan Ketua APSI dari Jakarta untuk mendapatkan teknis kelengkapan Dupak agar bisa segera di disposisi jadi PAK sebagai acuan kenaikan pangkat para pengawas. 
Foto : H Nacep Jamaludin, Koorwilcambidik Kecamatan Karawang Timur

"Wal hasil memang sudah ada progres saat ini, dimana dari GTK sudah turun baru 7 berkas PAK pengawas termasuk dirinya, sisanya bertahap karena mungkin padatnya lalu lintas ajuan Dupak se Indonesia, " Ungkap Nacep, Rabu (9/8/2023).

Jika sudah selesai sebutnya, sebenarnya yang .. Selengkapnya