Breaking News
---

Hasto Sebut Kedaulatan Pangan Dapat Diwujudkan dari Laut

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto kristiyanto menyebut, kedaulatan pangan juga dapat diwujudkan dari laut. Untuk itu, menurutnya, pengembangan potensi laut harus terus dilakukan. 

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto kristiyanto

Dosen Universitas Pertahanan (Unhan) RI menekankan, laut Indonesia bukan hanya kaya akan pangan, melainkan juga obat-obatan. Untuk itu, Hasto berharap, upaya mewujudkan kedaulatan pangan tidak hanya dilakukan di darat. 

Menurutnya, hal itu sejalan dengan cara pandang Proklamator RI Bung Karno. Di mana, Bung Karno sudah menyampaikan bahwa Indonesia merupakan negara kelautan.

"Maka cara pandang kita seharusnya adalah cara pandang menjadikan laut sebagai jalan masa depan kita. Jalan kemakmuran kita," kata Hasto saat membuka diskusi bertema 'Pengembangan Pangan dari Laut untuk Mewujudkan Kedaulatan Pangan dan Kesejahteraan Rakyat Secara Berkelanjutan' di Jakarta, Senin (25/9/2023).

PDI Perjuangan akan menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IV PDIP dengan tema 'Kedaulatan Pangan Untuk Kesejahteraan Rakyat'. Tema itu untuk mendorong kemajuan lewat sumber daya laut dan darat Indonesia.(*)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan