Breaking News
---

Katanya Kemungkinan Prabowo Berduet dengan RK Tapi....

Partai Golkar menilai kecil kemungkinan menduetkan Prabowo Subianto dengan Ridwan Kamil (RK). Salah satu penyebabnya adalah kedua tokoh itu memiliki basis suara yang sama.


"Tinggal dihitung rugi, secara politik (RK) lumayan kuat di Jawa Barat. Sedangkan Prabowo kuat di Jawa Barat," kata Wakil Ketua Umum Golkar Melchias Markus Mekeng saat dikutip dari Media Indonesia, Jumat, 8 September 2023.

Mekeng menyampaikan Prabowo butuh sosok yang dapat meningkatkan keterpilihan di Jawa Tengah dan Jawa Timur. Sebab, Menteri Pertahanan itu dinilai lemah di dua provinsi itu.

"Prabowo lemah di Jawa Tengah dan Timur. Jadi menurut saya (RK) dengan Prabowo agak tipis" ungkap dia.
 
Sementara itu, pengamat politik Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Wasisto Raharjo Jati menilai kemungkinan RK dipasangkan dengan Prabowo masih sangat abu-abu. Sebab, eks Gubernur Jawa Barat itu tergolong anak baru di partai berlogo pohon beringin itu.

"RK masih kader baru Golkar, artinya tentu posisi yang masih baru. Tentu harus ada restu dari ketua umum," kata Wasisto.

Dia menilai kehadiran RK di koalisi pengusung Prabowo bukan sebagai kontestan. Tetapi lebih kepada penghubung antara capres dengan pemilih di Jawa Barat.(**)
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan