GfOoTUz6TpM6Tfr9TUYpTpC6BY==

Kecelakaan Maut di Semarang Diduga Rem Truk Blong

Polisi mengungkap penyebab penyebab kecelakaan maut di exit tol Bawen, Sabtu (23/9/2023) malam. Truk yang menabrak sejumlah kendaraan, diduga mengalami rem blong. 


Kecelakaan Maut di Semarang Diduga Rem Truk Blong

Kasatlantas Polres Bawen AKP Himawan mengungkapkan, truk yang mengalami rem blong menabrak empat mobil dan sembilan motor. "Truk menabrak secara maraton kendaraan di depannya ada sekitar empat atau lima mobil dan sejumlah motor di depannya beruntun," kata Himawan , Sabtu (23/9/2023).

Dalam kecelakaan tersebut, tiga orang meninggal, serta sejumlah orang terluka. "Korban luka sudah dibawa ke rumah sakit terdekat," kata Himawan.


Baca juga: Kecelakaan Maut Terjadi di Exit Tol Bawen Semarang

Arus lintas yang sebelumnya macet, menurut Himawan, saat ini sudah terurai. Pihaknya akan segera melakukan rekonstruksi kejadian. 

Sementara sopir dan kenek truk telah diamankan. "Sopir sudah kami amankan," ujarnya. 

"Kami juga akan melakukan rekontruksi olah kejadian perkara," kata Himawan. Dari video yang beredar, peristiwa kecelakaan tersebut bahkan beberapa kendaraan terbakar hingga tampak di ruas jalan tol tersebut.


Jumlah korban meninggal dalam kecelakaan di simpang exit Tol Bawen Kabupaten Semarang bertambah. Berdasarkan keterangan dari Kapolres Semarang, AKBP Achmad Oka Mahendra, selain 3 korban meninggal di lokasi kejadian, 1 orang korban juga meninggal setelah dibawa ke rumah sakit.

“Untuk korban meninggal bertambah menjadi empat orang,” ujar Kapolres.

Selain korban meninggal, tercatat sebanyak 7 orang mengalami luka berat dan 11 orang luka ringan. Mereka dibawa ke RS At-Tin Bawen dan Rumah Sakit Ken Saras untuk mendapat penanganan lebih lanjut.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, sebuah truk diduga mengalami rem blong hingga menyebabkan kecelakaan di lampu lalu lintas persimpangan exit Tol Bawen, Sabtu(23/9/2023) sekitar pukul 18.35 WIB. Truk tersebut setidaknya menabrak 4 mobil dan 9 kendaraan roda dua yang sedang berhenti di lampu lalu lintas.

Tim Lakalantas Polres Semarang masih terus melakukan pendataan dan melakukan penjagaan kelancaran arus lalu lintas di lokasi kejadian. Kejadian tersebut sempat menimbulkan kemacetan karena jalur ditutup untuk evakuasi.

(*)

Komentar0