Breaking News
---

Relawan Indonesia Bersatu Laporkan Penyebar Hoaks Prabowo Subianto Cekik Wamentan

Ketua Umum Relawan Indonesia Bersatu, Lisman Hasibuan, mendatangi Bareskrim Polri pada Selasa, 19 September 2023. Ia melaporkan penyebar isu hoaks Menteri Pertahanan (Menhan), Prabowo Subianto, yang disebut menampar dan mencekik Wakil Menteri Pertanian (Wamentan), Harvick Hasnul Qolbi.

 
Lisman menyebut isu tersebut adalah berita bohong. Pelaporan ini dilatarbelakangi oleh klarifikasi dari Kementerian Pertanian (Kementan) yang telah membantah adanya insiden tersebut.
 
“Hari ini juga ada klarifikasi dari Mentan (Menteri Pertanian) bahwa itu tidak ada kejadian penamparan maupun cekik yang disampaikan oleh beberapa teman-teman yang menyerang Menteri Pertahanan sendiri,” kata Lisman, Selasa, 19 September 2023.

Lisman mengatakan, berita hoaks dapat mengganggu jalannya roda pemerintahan. Ia membawa sejumlah barang bukti berupa foto dan video untuk diserahkan ke polisi. Ia meminta petugas kepolisian menindak tegas para pelaku penyebar hoaks.

“Kami minta kepada Bareskrim Mabes Polri untuk menindak tegas, memanggil pihak-pihak terkait dengan penyebaran berita hoaks kepada Bapak Menhan. Karena ini sudah sangat keterlaluan,” ujarnya.
 
Sementara itu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga telah membantah isu tersebut. Jokowi meminta masyarakat lebih berhati-hati dalam menerima informasi. Sebab, kabar hoaks marak tersebar di tengah tahun politik.
 
“Memang tahun politik ini kan banyak berita-berita seperti itu. Tolong di-crosscheck kebenarannya. Jangan diterima mentah-mentah setiap ada berita,” tutur Jokowi.(*)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan