Breaking News
---

Seorang WNI di Los Angeles Ditemukan Setelah 10 Hari Hilang

Konsulat Jenderal RI (KJRI) Los Angeles memastikan  seorang warga negara Indonesia (WNI) bernama Yudi Saputra telah ditemukan pada Minggu (10/9/2023) siang waktu setempat. Hal itu telah dilaporkan kepada pihak kepolisian setempat setelah dirinya hilang sejak akhir Agustus 2023 lalu. 

"Sudah dilaporkan ke LAPD bahwa YS telah kembali," kata Konsul Protokol KJRI Los Angeles, Charles Ferdinand Hutapea dalam perbincangan dengan Pro 3 RRI, Senin (12/9/2023).

Menurut Charles, saat ini Yudi Saputra telah berada di rumah bersama keluarganya. "Yudi Saputra dalam kondisi sehat, aman dan baik," ujarnya.

Pihak KJRI juga telah berkomunikasi dengan Yudi Saputra dan keluarga. Menurut Charles, pihaknya telah mendampingi Yudi Saputra saat bertemu dengan pihak kepoliisan.

"Dia tidak bercerita banyak. Kami juga memahami bahwa ini sifatnya pribadi, dan setiap orang punya masalahnya masing-masing," ucapnya.

Meski demikian, ia memastikan bahwa kondisi Yudi Saputra baik. Selain itu, tidak ada tindakan kriminal yang menimpanya selama dia menghilang. "Saya lihat tidak ada tindak kriminal ke saudara Yudi," kata Charles.

Setelah Yudi Saputra ditemukan, pihak keluarga langsung mencabut laporan kehilangan kepada pihak LAPD. Namun, pihak kepolisian tetap mengkonfirmasi dan memverifikasi tentang kondisi Yudi Saputra. 

Sebelumnya, Yudi Saputra dinyatakan hilang di kota Los Angeles sejak Kamis (31/8/2023). Yudi Saputra ini berstatus sebagai seorang mahasiswa dan bekerja sambilan sebagai supir taksi online.

Yudi hilang pada Kamis dini hari pukul 12.30 waktu setempat. Yudi Saputra hilang setelah menerima order pesanan untuk mengantar makanan ke suatu tempat di Los Angeles.(**)


Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan