Breaking News
---

Stok Bahan Pokok Stabil, Berikut Rincian Harganya

Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan mengatakan, harga barang kebutuhan pokok (bapok) di Pasar Flamboyan, Pontianak, Kalimantan Barat stabil dan cenderung turun. Misalnya pada komoditas cabai, bawang merah dan putih, ayam, serta telur.

Foto : Toko Sembako

"Dari hasil pantauan, harga bapok stabil dan cenderung turun banyak. Saya bersyukur datang ke sini dengan harga bapok yang stabil," ungkap Zulkifli saat memantau harga bapok, dikutip dari siaran pers, Sabtu, 2 September 2023.

Meskipun demikian, Zulkifli mengakui adanya kenaikan harga pada harga beras. Namun begitu, ia meminta masyarakat untuk tidak khawatir mengingat pasokan beras yang ada saat ini masih sangat mencukupi.

"Memang ada kenaikan sedikit di harga beras. Namun masyarakat tidak perlu khawatir beras langka, karena stok beras kita ada 1,6 juta ton," tegas dia.

Rincian harga bahan pokok

Berdasarkan pantauan, komoditas dengan harga stabil terjadi pada gula pasir Rp14 ribu per kg, Minyakita Rp14 ribu per liter, minyak goreng curah Rp13.509 per liter, minyak goreng kemasan premium Rp18 ribu per liter, daging sapi Rp150 ribu per kg, telur ayam ras Rp32 ribu per kg, dan tepung terigu Rp12 ribu kg.

Sedangkan beberapa komoditas yang harganya turun dibandingkan minggu lalu yaitu cabai merah keriting Rp30 ribu per kg yang sebelumnya Rp40 ribu per kg, bawang merah Rp22 ribu per kg dari Rp24 ribu per kg, serta bawang putih Rp30 ribu per kg dari Rp34 ribu per kg.

Sementara itu, untuk harga komoditas beras dibandingkan minggu lalu, yaitu beras medium naik Rp11.500 per kg dari sebelumnya Rp11 ribu kg dan beras premium naik Rp14 ribu per kg dari Rp13.500 per kg.(red)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan