Breaking News
---

Terlihat Mesra Jokowi & Prabowo Saat Naik Maung Pindad

Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali hadir bersama Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. Kali ini meninjau Pabrik senjata PT Pindad (Persero) di Bandung, Jawa Barat, Selasa (19/9/2023)

Jokowi tiba sekitar pukul 10.40 WIB, dan langsung menjajal kendaraan taktis (rantis) Maung buatan Pindad. Dimana Prabowo terpantau yang mengemudikan rantis tersebut.

Jokowi tampak nyaman berada di samping Prabowo. Sesekali mereka berbincang yang berujung dengan senyum dan tawa. Pada kursi belakang ada Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman menyimak perbincangan tersebut.

Usai tinjauan, Jokowi menyampaikan perkembangan PT Pindad meningkat sangat cepat, sehingga layak diapresiasi. "Saya melihat perkembangannya cepat sekali, di tahun 2022 peringkat Pindad sebagai perusahaan pertahanan itu rankingnya 79, diperkirakan tahun 2024 akan masuk di angka 60, tapi di 2025 kita masuk ke top 50, jadi prograsnya kelihatan," kata Jokowi.

Selain itu dari segi pendapatan perusahaan, juga kerap meningkat tiap tahun. Jokowi menyebut pendapatan PT Pindad di tahun 2022 sekitar Rp 25 triliun, dan bakal meningkat di tahun 2023 ini menjadi Rp 27 triliun. Dimana kebanyakan pembelian paling banyak di sumbang dari Kementerian Pertahanan.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Utama PT Pindad Abraham Mose menjelaskan permintaan ekspor pun semakin meningkat, khususnya dari produk munisi, senjata dan kendaraan tempur.

"Kita ekspor Munisi ke US, dan setiap bulan kita kirim 2 kontainer ke sana. Sekarang juga banyak permintaan senjata pistol, kendaraan tempur dari Pindad," kata Abraham.(*)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan