Breaking News
---

Bareng K3S dan Pengawas, Koorwilcambidik Karawang Timur Verifikasi Kepala SD Hasil Rotasi - Promosi Jelang Sertijab

Setelah menempuh proses pelantikan promosi dan rotasi Kepala Sekolah, Koorwilcambidik Kecamatan Karawang Timur bersama Pengawas Pembina setempat, tancap gas gelar verifikasi dan serahterima jabatan, salah satunya di SDN Plawad III, Rabu (25/10/2023).

Foto : Proses Verifikasi Kepala SDN Plawad III Kecamatan Karawang Timur, Rabu (25/10/2023)


Kepsek lamanya, Dr Utik Surtika Dewi M.Si di percaya menjadi Kepsek Karawang Wetan 5, sementara Kepsek baru SDN Plawad III di isi guru penggerak hasil promosi Nurul Rinoningsih S.pd.

Koorwilcambidik H Nacep Jamaludin, Paska pelantikan kedua kepsek di beberap lokasi, sudah menerima SK penugasan hasil rotasi dan promosi beberapa pekan terakhir.
Pihaknya, haturkan terimakasih atas dedikasi Kepsek lama Ibu Utik, meskipun tak lama menjabat, namun progres perubahan dan perbaikannya begitu nampak, karenanya kepada Kepsek baru kiranya bisa melaksanakan amanah baru dan tidak berhenti pada program-program yang sudah baik. Kepada keduanya, sebut Nacep, paska verifikasi diharapkan bisa saling komunikasi agar terjalin harmonisasi dan saling beradaptasi. Jalinlah pesan Nacep, hubungan silaturahmi yang baik antar guru, dengan komite dan masyarakat agar mendapatkan dukungan program. 

"Dasarnya sekolah ini sudah on the track, tinggal kepsek baru bisa semakin baik. Saya percaya semuanya bisa, yang terpenting adalah komunikasi yang baik, " Katanya. 

Adapun segudang program kerja dan PR di sekolah, baik infrastruktur fisik, SDM Maupun lainnya sambung Nacep bisa tersampaikan. 
"Jangan sampai sekolah jadi mundur paska pergantian kepala sekolah. Saya siap monitor terus kinerja para kepsek, Yang baik siap beri apresiasi, " 

Promosi Ke Kepsek di Karawang Timur tambahnya, adalah guru-guru penggerak. Namun demikian, Jabatan Kepsek adalah hal berbeda. 
"Oleh karenanya, komunikasi adalah hal terpenting agar semuanya terbuka dan memiliki daya dukung demi keberlanjutan program sekolah, " Ungkapnya.

Eje Arifin S.pd Pengawas Bina Koorwolcambidik Karawang Timur, verifikasi adalah tonggak awal kepemimpinan, ini penting sebagai bekal khususnya bagi Kepsek baru. Utamanya, verifikasi ini meliputi 8 Poin, seperti bangunan, inventaris, alat penunjang KBM dan Eskul, Keadaaan murid reel, adminitrasi sekolah, kepegawaian dan keuangan. 
"Paska verifikasi dan tandatangan, secara simbolis resmi kepsek baru jadi definitif dan dilakukan serah terima jabatan, " Ungkapnya. (Rd)
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan