Breaking News
---

Besok, Ganjar-Mahfud akan Daftarkan Diri ke KPU

Setelah di umumkan PDI Perjuangan, Capres Ganjar Pranowo dan Cawapres Mahfud MD akan mendaftarkan diri ke Gedung KPU. PDIP-P memastikan Ganjar-Mahfud akan melakukan pendaftaran sebagai Capres dan Cawapres, Kamis (19/10) besok.

Capres Ganjar Pranowo dan Cawapres Mahfud MD

Hal tersebut dikonfirmasi Sekretaris Jenderal DPP PDI-P, Hasto Kristiyanto di kantor PDIP, di Jakarta Pusat, Rabu (18/10/2023). "Pendaftaran ke KPU akan dilaksanakan pada hari Kamis jam 11 siang," katanya di kantor DPP PDI-P Jalan Diponegoro No.58, Jakarta Pusat, Rabu (18/10/2023).

Hasto menyebut, pasangan Ganjar-Mahfud MD akan terlebih dahulu menggelar deklarasi di Gedung Arsip Nasional bersama dengan generasi muda. "Deklarasi tersebut akan dihadiri oleh kaum muda dan generasi Z," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri menyebut nama Mahfud MD sebagai Cawapres yang mendampingi Capres Ganjar Pranowo. Ia akan mendampingi dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

"Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim maka Cawapres dari PDI-P pendamping Capres Ganjar Pranowo adalah Mahfud MD, " kata Megawati.

Menurut Megawati, penetapan Mahfud MD itu setelah dirinya menerima masukan dari sejumlah Ketua Umum Partai Politik. "Saya menerima masukan dari ketua umum partai politik," ucapnya.

Ia menilai, sosok Mahfud MD bukan sosok yang asing bagi dirinya, ia mengaku pernah bekerja sama baik di BPIP. "Sosok yang lengkap di eksekutif dan legislatif, beliau pendekar Wong Cilik," ujarnya. (*)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan