Kembali di awal bulan oktober 2023, Polres Karawang melalui Satuan Binmas menggelar kegiatan Binluh terkait pencegahan Kenakalan Remaja, Bullying, Tawuran, Narkotika, Pergaulan seks bebas,(2/10/23).
Foto : Binluh di Gelar di Halaman Sskolah SMPN 4 Karawang

Sebelumnya, pada pekan akhir September 2023, jajaran Binmas Polres sudah menggelar sederet pelaksanaan kegiatn dari program Jumat Berkah dan Curhat, bahkan jajaran binmas langsung dengan sambangi warga di sejumlah wilayah desa di Kabupaten Karawang.

Kasar Binmas saat memberikan informasi dan ilmu seputar UU dan Antsipasi kebakaran serta lainnya

Kali ini jajaran Binmas Polres Karawang menggelar kegiatan Binluh di SMPN 4 Karawang dengan mendatangi sekolah tersebut. (2/10/23).

Di ketahui sekolah tersebut berada di Jalan Raya Tunggakjati, Karawang Barat, Karawang.
Foto : Muka Ceria Cedas
para peserta didik SMPN 4 usia terima Binluh dari Polres Karawang


SMPN 4 Karawang adalah salah satu sekolah lanjutan di Kabupaten karawang yang berstatus akreditasi A, dan saat ini Kaseknya dijabat oleh Ade Fatimah, dengan jumlah tenaga guru sebanyak 44 orang dengan jumlah peserta sebanyak 1242 orang yang terdiri dari perempuan sebanyak 624 siswi, dan pria sebanyak 618 siswa. Memiliki ruang kelas sebanyak 32 ruang ( 30 Rombel), ruang toilet sebanyak 12, satu ruang perpusatakan , satu ruang konseling, dua ruang laboratorium dan sarana lengkap lainnya.
Pemasangan Spanduk oleh petugas

Kasat Binmas AKP Iis Puspita Ningsih dalam kesempatan tersebut sampaikan, kehadiran jajaranya dilokasi adalah dalam rangka bimbingan dan pembinaan demi pencegahan kenakalan remaja diantaranya bullying, tawuran, narkoba, pergaulan seks bebas.

Iis Puspita Ningsih tegaskan, pihaknya memberikan himbauan dan edukasi kepada para pelajar di SMPN 4 Karawang agar mereka terhindar dari hal- hal negatif yang merugikan diri dan masa depanya, sekaligus membuka pencerahan hati dan pikiran berkaitan tentang UU No 11 Tahun 2012 tentang Sistem Peradilan Pidana Anak.
Petugas Binluh sosialisasi kepada masyarakat perkara bahayanya narkoba dan memberikan pemahaman tentang perlunya waspada peredan narkoba dan jaga lingkungan


Diketahui pula jajaran Binmas Polres Karawang  memberikan segudang kelimuaan lain berupa bagimana upaya mencegah terjadinya kebakaran dan dampak pemanasan global efek El nino serta lainya.

Dan diakhir wawancara juga, Kasat Binmas berpesan agar para Bhabinkamtibmas dan dari unsur Satbinmas untuk terus melakukan himbauan kepada masyarakat agar tidak membuang puntung rokok sembarangan dan membakar sampah disertai dengan pemasangan Spanduk upaya untuk mengingatkannya. (*)