Breaking News
---

Bursa Kerja Nasional Tercatat Jaring Puluhan Ribu Pelamar

Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) mencatat sebanyak 29.784 lamaran kerja diajukan pencari kerja selama tiga hari pelaksanaan Job Fair (bursa kerja) Nasional 2023. Dari jumlah tersebut, 56 di antaranya merupakan lamaran kerja dari penyandang disabilitas.


Bursa Kerja Nasional Tercatat Jaring Puluhan Ribu Pelamar
Bursa Kerja Nasional Tercatat Jaring Puluhan Ribu Pelamar

"Meskipun pelaksanaan festival pelatihan vokasi (FPV) dan job fair nasional ini kami tutup, lowongan kerja tetap ada. Lowongan 56.566 tetap akan dibuka, artinya setelah kegiatan ini ditutup silahkan mengirimkan lamaran melalui online," kata Sekjen Kemnaker, Anwar Sanusi saat penutupan acara FPV dan Job Fair Nasional 2023 di JIExpo Kemayoran Jakarta, (29/10/2023).

Selama tiga hari pelaksanaan FPV dan Job Fair Nasional 2023, lanjut Anwar, pihaknya mencatat 10.835 pengunjung pelatihan vokasi. Selama tiga hari, Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) juga telah mengeluarkan 1516 sertifikat. 

"Dengan animo yang sangat tinggi ini, mudah-mudahan acara ini di tahun depan semakin semarak. Semakin memberikan manfaat, dan juga akan menjadi media untuk Kemnaker bertemu dengan pemangku kepentingan lainnya," ujarnya. 

Diketahui, Kementerian Ketenagakerjaan menyelenggarakan Festival Pelatihan Vokasi dan Job Fair Nasional 2023 di JIExpo Kemayoran 27-29 Oktober 2023. Pada acara ini, terdapat 56.566 lowongan pekerjaan dari 135 perusahaan dan 10 perusahaan di antaranya menyediakan lowongan untuk penyandang disabilitas.(*)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan