Golkar memastikan, jajaran elite Parpol Koalisi Indonesia Maju (KIM) mengawal Bacapres/Bacawapwes Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka ke KPU RI. Para pimpinan parpol KIM akan berkumpul di Kartanegara, dan berjalan bersama-sama menuju KPU, Rabu (25/10/2023).

Ketua umum partai Golkar

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan, seluruh petinggi parpol berkumpul sejak pagi. “Ya tentu besok Bapak Prabowo dan Mas Gibran akan mendaftar pada pagi hari,” kata Airlangga di sela-sela acara 11th US-Indonesia Investment Summit di Hotel Mandarin Oriental, Jakarta, Selasa (24/10/2023).

Airlangga menegaskan, para parpol KIM akan mengerahkan relawan dan partisan meramaikan pendaftaran Prabowo-Gibran di KPU. “Tentunya akan didampingi oleh Koalisi Indonesia Maju dan insya Allah para ketua umumnya akan hadir,” ucap Airlangga.

Airlangga mengaku, sekjen parpol KIM saat masih masih melakukan rapat. "Terkait pendaftaran itu masih dirapatkan di tingkat sekretaris jenderal," ujar Airlangga.

Sejauh ini, parpol KIM terdiri dari Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Demokrat, Partai Garuda. Kemudian, Partai Gelora, Partai Bulan Bintang (PBB), dan Partai Rakyat Adil Makmur (Prima).

Sebelumnya, Bacapres KIM Prabowo Subianto menegaskan, mendaftar ke KPU pada Rabu besok. "Pada tanggal 25, hari Rabu, kami akan daftar di KPU," ujar Prabowo dalam jumpa pers di kediaman pribadinya, Jalan Kertanegara, Jakarta, Minggu (22/10/2023).(*)