Breaking News
---

Hirup Asap Kebakaran Jalupang Berhari-hari, Penyakit ISPA Ancam Warga Kotabaru

Kebakaran TPA Jalupang yang berhari-hari, berpotensi merembet pada dampak kesehatan masyarakat sekitar. Pasalnya, asap yang mengepul dan tertiup angin hingga pemukiman warga, mengancam organ tubuh warga, utamanya Infeksi saluran pernafasan akut (ISPA). 
Foto : Saat pihak Polres dan Dandim Karawang bagikan Masker ke masyarakat sekitar
Foto : Saat pihak Polres dan Dandim Karawang bagikan Masker ke masyarakat sekitar


Dikatakan Kepala Puskesmas Kotabaru, H Ucin Supriyadi, sejauh ini memang belum ada dampak serius laporan dari warga dan aparat terkait kesehatan masyarakat, karena baru dia warganyang di larikan ke IGD Puskesmas Kotabaru. Sebab, asap tebal berhari-hari dan mengarah ke pemukiman warga, berdampak pada ISPA, dimana asap yang di timbulkan adalah dari asap sampah yang bau dan bahkan mungkin mengandung gas metana. 

"Untuk wilayah Puskesmas Kotabaru, mungkin Desa Wancimekar yang warganya terdampak asap, kitainta hati-hati dan selalu gunakan masker, " Katanya, Senin (30/10/2023).
Foto : Muspida Karawang ke lokasi kebakaran Jalupang
Foto : Muspida Karawang ke lokasi kebakaran Jalupang

Sebelumnya, H Mahpudin Anggota DPRD yang juga pansus Perda Sampah mengatakan, agar masyarakat jangan beraktivitas mendekat ke wilayah TPA Jalupang dan tetap memenuhi protokol kesehatan seperti menggunakan masker saay beraktifitas, utamaaya desa-desa yang berada tak jauh dari lokasi tersebut. Karena, ancaman kesehatan dari kepulan asap, berpotensi ganggu kesehatan masyarakat. 
Foto : BKJ

"Menjauh sejenak dari sekitar lokasi TPA ya, warga supaya menggunakan masker sementara waktu, " Ungkapnya. (Rd)
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan