Breaking News
---

Ini Biang Kerok Bisa Terbakarnya TPAS Bantargebang Bekasi

Tempat Pembuangan Akhir Sampah (TPAS) Bantargebang milik Pemprov DKI Jakarta terbakar. Beruntung api yang membakar tumpukan sampah tersebut berhasil dijinakkan oleh petugas pemadam kebakaran segera datang ke lokasi.

TPAS Bantargebang Kebakaran Akibat Gas Metan Sampah
TPAS Bantargebang Kebakaran Akibat Gas Metan Sampah


Menurut Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bekasi, Aceng Solahudin mengatakan, api saat ini sudah berhasil dipadamkan dan kini sedang dalam proses pendinginan. Ia juga menjelaskan sumber api berasal dari gas metan yang berasal dari tumpukan sampah hingga terjadi kebakaran.

"Petugas saat ini masih melakukan pemantauan kebakaran di TPST Bantar gebang, Wilayah Zona II (TPST DKI Jakarta). Diduga api berasal dari gas metan yang terbakar akibat cuaca panas, api sudah dapat diatasi, petugas masih melakukan pendinginan," kata Aceng, Minggu, (29/10/2023).

Ia menjelaskan, dalam proses pemadaman, sebanyak 8 unit mobil pemadam kebakaran langsung dikerahkan ke lokasi guna memadamkan kebakaran sejak pukul 14.00 WIB. Mobil tersebut kata dia, terdiri dari 5 unit dari Pemprov DKI dan 3 unit milik Pemkot Bekasi.

Selain mobil pemadam kebakaran, mobil ambulan dan suplai air dari PMI juga diterjukan begitu juga mobil unit Tim Reaksi Cepat (TRC) dan mobil unit suplai air milik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD). "Lokasi kebakaran meliputi zona I dan zona 2 TPAS Bantargebang alias tidak jauh dari lokasi pintu masuk," ujarnya.
TPAS Bantargebang Kebakaran Akibat Gas Metan Sampah
TPAS Bantargebang Kebakaran Akibat Gas Metan Sampah

"Untuk korban jiwa dalam kejadian ini tidak ada. Tapi, luas lahan yang terdampak kebakaran seluas 17 hektar dari total luas wilayah 110 hektar," ucapnya menambahkan.(*)
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan