Breaking News
---

Jokowi Sebut Belum Ada Komunikasi dengan Mentan SYL

Presiden Joko Widodo tidak ingin berandai-andai tentang mundurnya Syahrul Yasin Limpo (SYL) sebagai Menteri Pertanian (Mentan). "Jangan berandai-andai dong," kata Presiden di kawasan Monas, Jakarta, Kamis (5/10/2023).

Mentan SYL

SYL sebelumnya dikabarkan hilang usai melakukan kunjungan kerja ke Spanyol. Belakangan, SYL dikabarkan telat pulang ke Indonesia karena gangguan kesehatan.

Ia baru pulang ke Indonesia pada Rabu pekan ini. SYL muncul di Kantor Kementan pada pagi tadi.

Namun, Presiden mengatakan, sejauh ini dirinya belum berkomunikasi dengan SYL. Kepala Negara juga belum tahu apakah SYL akan menemuinya di Istana Negara atau tidak.

KPK telah menggeledah Rumah Dinas SYL pada Jumat (29/9/2023) lalu. Saat penggeledahan, SYL diketahui sedang melakukan perjalanan ke Roma.

Dalam penggeledahan itu, KPK menemukan uang miliaran rupiah. Namun, KPK belum menjelaskan apa kaitan uang itu dengan kasus dugaan korupsi di Kementan.

Kasus yang sedang diusut terkait dugaan gratifikasi, pemerasan, serta tindak pidana pencucian uanccg.​ Menko Polhukam Mahfud Md sebelumnya menyebutkan, SYL telah ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan korupsi.(*)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan