Breaking News
---

Mahfud MD Siap Tes Kesehatan, Berikut Ini Jadwalnya

 Bakal calon wakil presiden (bacawapres), Mahfud MD menyatakan, siap melakukan pemeriksaan kesehatan. Hal itu sebagai salah satu syarat kontestan Pilpres 2024 di RSPAD Gatot Subroto.

Foto : Mahpud MD

Mahfud mengatakan, dirinya dalam kondisi sehat dan siap dites kesehatannya. "Ya biasa aja, wong saya sehat," ucap Mahfud MD, Jumat (20/10/2023).

Seperti diumumkan KPU, dua paslon capres yang sudah mendaftar telah dijadwalkan untuk pemeriksaan kesehatan di RSPAD Gatot Soebroto. Mereka adalah pasangan Anies Rasyid Baswedan-Muhaimin Iskandar dan pasangan Ganjar Pranowo dan Mohammad Mahfud MD.

Persisnya pada Sabtu, 21 Oktober 2023 pasangan Anies dan Muhamimin duluan yang akan dites kesehatannya. Lalu Minggu, 22 Oktober 2023 giliran pasanga Ganjar dan Mahfud MD.

Mahfud mengaku, tak ada masalah jelang pemeriksaan kesehatan. "Pemeriksaan saya ikuti jadwal aja, nggak ada masalah saya, besok lusa saya (tes) kesehatan," ujarnya.

Diketahui, Ketua KPU RI, Hasyim Asy'ari telah menjadwalkan pemeriksaan kesehatan kandidat pasangan capres dan cawapres. Lokasinya dilaksanakan di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat.

Hasyim Ashari mengatakan, pemeriksaan kesehatan bertujuan untuk menilai kemampuan menjalankan tugas sebagai presiden dan wakilnya. Sementara ini baru dua pasangan yang sudah terjadwal.

"Dua pasangan yang telah terdaftar akan dilakukan pemeriksaan kesehatan. KPU telah menentukan lokasinya di RSPAD Gatot Subroto," ujar Hasyim.(*)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan