Breaking News
---

Polres Karawang " Cakepin Dua Musholla" di Kecamatan Cilamaya Wetan

Kembali Polres Karawang turun ke tengah-tengah masyarakat kali ini dengan menggelar kegiatan  program " Cakepin Mushola", acara tersebut tergelar di dua lokasi yang berbeda di wilayah Kecamatan Cilamaya Wetan.
Kapolres Karawang di Mesjid Hudaya


Yakni di dua musolla yang terletak di Kampung Karangsambung, Alang-alang Lanang, dan Kampung Karangjaya, Dusun Gebangmalang, kedua lokasi tersebut dalam satu hamparan di Desa Sukatani, Kecamatan. Cilamaya Wetan, Kabupaten Karawang. (03/10/23).

Kapores Karawang di Musholla Al Muttaqin

Dalam dalam kegiatan tersebut dihadiri Kapolres Karawang, Kasat Binmas, Kapolsek Cilamaya dan KBO Lantas serta sejumlah tokoh dari agama, masyarakat, pemuda bahkan tampaknya sederet perangkat desa dan Kades Sukatani Cilamaya Wetan. termasuk tumpleknya warga sekitar lokasi kegiatan Cakepin Musholla.
Para Bhayangkara bersatu warga dengan dialog aktif di acara Cakepin Musholla

Dalam kegiatan  terpantu, Kapolres Karawang meresmikan Program "Cakepin Mushola" di Mushola Al-Muttaqin yang berada di Dusun Alang-alang Lanang, dan di Musholla Hudaya, di Dusun Gebang Malang, Desa Sukatani, Kecamatan Cilamaya Wetan. 
Kaum ibu turut serta di acara di Cilamaya Wetan

Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono melalui Kasat Binmas AKP Iis Puspita Nengsih sebutkan. bahwa kegiatan tersebut bisa terlaksana atas dukungan dari semua pihak, sumber dana misal dari urunan dari keropak yang di sebar di setiap ruangan anggota Polres Karawang dan dari bantuan instansi lainnya,terangnya.

“Ini semua bertujuan,sambungnya, bagaimana kami sebagai para bhayangkara negara ingin memberikan sedikit kontribusi positip dalam membangun peradaban dan menjadi amal ibadah hingga hari akhir nanti dan semuanya pasti dilandasi rasa iklas semoga mardotillah,” ujarnya.

Program Cakepin Musholla di Cilamaya Wetan

Ia berharap kehadiran para bhayangkara di  musholla  Al-Muttaqin dan Hudaya bisa memberikan kenyamanan dalam pelaksanaan ibadah dan warga masyarakat sekitar semakin banyak yang memanfaatkan keberadaan kedua musholla tersebut. “Tidak hanya digunakan untuk kegiatan sholat saja melainkan kegiatan positif lainnya yang dapat membantu memajukan peradaban manusia dan siar-siar keagamaan yang lebih maju,” katanya.

Program Cakepin Musholla di Cilamaya Wetan

“Saya juga berharap dengan Program ‘Cakepin Mushola’ Polres Karawang ini, dapat membentuk karakter personil Polri yang religius khususnya bagi Personil Polres Karawang dan berkah,” ulasnya.

Sebatas informasi, Polres Karawang juga rutinitas menjalankan Program Jumat Curhat, dalam program ini masyarakat bisa curhat langsung ke kepala satuan wilayah Polri, seperti Kapolsek ataupun Kapolres, terkait persoalan keamanan dan ketertiban di lingkungannya untuk kemudian dicarikan solusinya.

Program Cakepin Musholla di Cilamaya Wetan


Jumat Curhat merupakan program unggulan Polri di era kepemimpinan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Program ini bertujuan agar kepala satuan wilayah Polri menjemput bola keluhan masyarakat terkait keamanan dan ketertiban.

Program Cakepin Musholla di Cilamaya Wetan

"Program Jumat Curhat adalah program komunikasi dua arah antara Polri dengan masyarakat untuk membahas permasalahan seputar Kamtibmas dan pelayanan Polri terhadap masyarakat,".
Foto : Kasat Binmas Karawang


Lewat program Jumat Curhat, Kapolsek, Kapolres, bahkan Kapolda terjun langsung melihat dan mendengar keluhan serta persoalan yang dialami masyarakat untuk kemudian dicarikan solusi. Program ini diharapkan kian mendekatkan masyarakat dengan Polri.(*)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan