Breaking News
---

Puan Sarankan Mahfud Jangan Mundur dari Jabatannya

Ketua DPP PDIP Puan Maharani menyarankan, Menkopolhukam Mahfud MD jangan mundur atau tidak perlu meninggalkan jabatannya. Maju sebagai cawapres, Mahfud dikatakannya, hanya perlu mengajukan surat cuti kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Foto : Mahfud MD

Terlebih, menurut Ketua DPR RI ini, tidak ada aturan seorang menteri diwajibkan mundur jika maju Pilpres 2024. "Tidak ada aturan yang menyatakan, menteri maju kontestasi Pilpres harus mundur," kata Puan usai mengahdiri acara silaturahmi bersama Gus dan Ning di Grand City, Surabaya, Sabtu (21/10/2023).

Lanjutnya, anak dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri ini menuturkan, Mahfud hanya perlu menjalankan aturan berlaku saat ini. "Itu sudah ada aturannya," ucap Puan.

Diketahui, dalam draft Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) kandidat capres-cawapres hanya perlu mengajukan cuti selama mengikuti tahapan pemilu. Artinya, para paslon capres-cawapres yang menjadi penjabat negara, tidak harus mengundurkan diri dari jabatannya.

Paslon bacapres-bacawapres Ganjar Pranowo-Mahfud MD (GAMA) menjalani medical check up di RSPAD, hari ini, Minggu (22/10/2023). Tiba lebih dulu di RSPAD sekitar pukul 07.03 WIB, yakni Mahfud dengan menggunakan baju batik.

Mahfud menegaskan, kondisi siap 100 persen jalani pemeriksaan kesehatan. "Siap...siap," ujar Mahfud kepada awak media yang sudah menunggunya sejak pagi di RSPAD.

Jelang beberapa menit, Ganjar didampingi sang istri Siti Atikoh tiba di RSPAD pukul 07.06 WIB. Ganjar datang mengenakan baju polo berwarna putih dan celana hitam.

Ia lantas memasuki ruang medical check up untuk berganti pakaian. Ganjar tampak tersenyum kepada awak media.(*)
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan