GfOoTUz6TpM6Tfr9TUYpTpC6BY==

Puting Beliung Porakporandakan 27 Rumah di Pandeglang Banten

Sebanyak 27 rumah dan satu pondok pesantren di Kecamatan Kadu Hejo dan Kecamatan Majasari, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten, porak-poranda. 

Puting Beliung Porakporandakan 27 Rumah di Pandeglang Banten

Hal ini lantaran sapuan angin puting beliung yang melanda wilayah tersebut pada Senin (16/10/2023) petang.

Ketua RT 05/RW 05 Kompleks Ciputri, Endang Setiawan menuturkan, insiden puting beliung berlangsung sangat cepat. Dampaknya, banyak rumah rusak seperti pada bagian atap dan kanopi.

“Angin datang tiba-tiba, menerjang dari depan ke belakang, merusak sebagian atap. Bahkan membuat orang-orang berlari ketakutan,” ujarnya, Senin (16/10/2023) malam.

Sekretaris BPBD PK Pandeglang, Nana Mulyana membenarkan bahwa angin kencang menerjang Kecamatan Kadu Hejo dan Kecamatan Majasari, Kabupaten Pandeglang. Tercatat 27 rumah rusak.

"Sebanyak 27 rumah warga rusak ringan, peristiwa itu terjadi pada sore tadi sekitar pukul 16.00 WIB. Dalam peristiwa itu juga tercatat satu pondok pesantren mengalami kerusakan," ucapnya.

Nana menjelaskan, rumah-rumah rusak pada bagian atap, namun tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. "Korban jiwa nihil," ujarnya menjelaskan.(*)

Komentar0