GfOoTUz6TpM6Tfr9TUYpTpC6BY==

Razia Knalpot Brong, Kanit Tipidter: Kami Tindak Tegas

Derasnya laporan masyarakat mengenai gangguan knalpot bising (brong) yang cukup meresahkan, memaksa jajaran Satreskrim Polres Garut untuk melakukan operasi razia secara masif.

Foto ilustrasi

"Selain karena melanggar aturan juga banyak pengaduan dari masyarakat yang terganggu dengan kendaraan R2 yang menggunakan knalpot brong," kata Kepala Unit (Kanit )Tipidter Satreskrim Polres Garut, Iptu. Aji Wahyono, Minggu (29/10/2023).

Ia menyampaikan, pimpinan dalam hal ini Kapolres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha memerintahkan seluruh jajaran Polres Garut dan Polsek untuk melakukan tindakan terhadap Knalpot Brong. Baik berupa teguran, mengganti dengan knalpot standar maupun tilang.

"Razia kali ini kami lakukan di jalan Sudirman,dan kami berhasil mengamankan puluhan knalpot brong arau razing," jelasnya. 

Ia mengatakan, selain mengamankan barang bukti knalpot brong, pihaknya juga memberikan pembinaan kepada para pengguna knalpot brong roda dua khususnya.

"Kami memberikan teguran dan pembinaan kepada penguuna kendaraan yang terjaring razia untuk tidak menggunakan kembali knalpot brong," tandasnya.(*)


Komentar0