Satpolairud Polres Garut berhasil mengevakuasi seorang nelayan yang meninggal dunia saat perjalanan pulang seusai mencari ikan di perairan Santolo, Kecamatan Cikelet, Garut.

Satpolairud Polres Garut berhasil mengevakuasi

Kasat Polairud Polres Garut AKP Anang Sonjaya mengungkapkan,  korban meninggal merupakan nelayan lokal bernama Saepuloh 47 tahun, warga Kampung Cipaku, Kecamatan Cikelet Kabupaten Garut.

Diduga korban meninggal akibat sakit yang dideritanya namun memaksakan untuk berlayar. 

Korban menghembuskan nafas terakhir saat dalam perjalanan menuju daratan.

“Untuk korban saat ini sudah kami serahkan ke pihak keluarganya, dan pihak keluarga korban menolak untuk di autopsi karena menganggap hal ini adalah sudah menjadi  takdir dari Allah SWT.” kata Anang, Selasa (3/10/2023).

Sementara itu menurut keterangan saksi Undang, yang merupakan rekan dari korban , ia melihat Saepuloh sedang menarik jaring, tiba-tiba mendadak terjatuh, dan saat dihampiri Saepuloh mengatakan jika nafasnya sesak serta badannya panas.

"Saya membawa perahunya menepi ke darat untuk menolong Saepuloh agar segera mendapatkan pertolongan medis, namun saat perahu berhasil mendarat,saya  memeriksa Saepuloh dan ternyata ia sudah meninggal dunia,"pungkasnya.(*)