*GfOoTUz6TpM6Tfr9TUYpTpC6BY==*

Sudah Deal Satu Nama, PDI Perjuangan Segera Beri Kejutan Umumkan Pendamping Ganjar

PDI Perjuangan telah menyiapkan sebuah kejutan jelang Pemilu 2024 mendatang. Pasalnya, partai berlambang banteng moncong putih itu bakal mengumumkan siapa calon walil presiden (cawapres) yang diusungnya.

Foto : Ganjar Pranowo

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto mengatakan, bakal cawapres pendamping Ganjar Pranowo, sudah mengerucut satu nama. Pihaknya, telah menyiapkan sebuah kejutan untuk mengumumkannya.

"Ya namanya siap diumumkan. Iya (sudah mengerucut satu nama Red), tinggal diumumkan," ungkap Hasto, Sabtu (14/10/2023).

Hasto mengungkap dalam beberapa waktu terakhir ada beberapa nama yang masuk bursa cawapres Ganjar. Mereka diantaranya Ridwan Kamil, Sandiaga Uno, Khofifah Indar Parawansa, Erick Thohir, Andika Perkasa hingga Basuki Hadimuljono.

"Ada dari Jawa Barat, Ridwan Kamil, Sandiaga Uno, Prof Mahfud, Mbak Khofifah, Pak Basuki Menteri PUPR. Kemudian itu ada Erick Thohir, ada Pak Andika Perkasa, ada Tuan Guru Bajang, ini kan nama-nama yang disuarakan oleh rakyat," ucapnya.

Namun soal siapa satu nama yang terpilih jadi cawapres Ganjar, Hasto mengatakan dalam waktu dekat, Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputrilah yang akan mengumumkannya.

"Nama-nama yang akan mendampingi Pak Ganjar sudah digodok dan tentu saja siap diumumkan. Tinggal menunggu momentum yang tepat," ucapnya.

Menurutnya, pengumuman nama cawapres pendamping Ganjar itu akan diumumkan sekitar 19 - 25 Oktober 2024, di saat KPU membuka pendaftaran capres-cawapres. Selain itu PDI Perjuangan juga sedang merencanakan sebuah kejutan.

"Menurut KPU tanggal 19 sampai 25 Oktober 2023. Tentu ini menjadi momentum yang baik. Kami rancang 'element of surprise'-nya," pungkas Hasto.(*)_

Komentar0