Breaking News
---

TNI Komitmen Wujudkan Pemilu 2024 Damai

Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono mengatakan, instansinya komitmen mewujudkan Pemilu 2024 damai. Dari suara-suara masyarakat itu, TNI mengharapkan muncul para pemimpin negara yang berkualitas.

"Menjelang tahun pemilu, sudah di deklarasikan Pemilu damai oleh perwakilan masyarakat. Dan para tokoh-tokoh, tokoh agama, tokoh pemuda dan semuanya ini juga harapan kita semuanya di tahun pemilu 2024," kata Yudo, Minggu (29/10/2023).
Panglima dan Kapolri
Panglima dan Kapolri

Yudo mengungkapkan, TNI dan Polri juga terus melakukan sinergi untuk mewujudkan Pemilu 2024 aman. Semua itu, demi menjaga keselamatan masyarakat selama pesta demokrasi lima tahunan berlangsung.

"Nanti Pemilu dapat terlaksana dengan aman, baik, lancar, dan juga sejuk. Sehingga masyarakat semua dapat terjamin keselamatannya," ucap Yudo.

Kemudian, Yudo membeberkan, acara Bakti Sosial (Baksos) Akabri 90 yang diselenggarakan di Senayan, Jakarta, Sabtu (28/10/2023). Kegiatan tersebut, dilaksanakan untuk memberi contoh kepada generasi-generasi TNI penerus.
Panglima TNI

"Khususnya lulusan-lulusan berikutnya,  mudah-mudahan ini menjadi contoh dan teladan yang sangat bagus. Dalam pelaksanaan reuni-reuni mereka semuanya bisa diisi dengan kegiatan yang langsung bersentuhan dan bisa membantu kesulitan masyarakat," ujar Yudo.

Adapun kegiatan yang dilaksanakan, berupa pemberian bantuan sembako sebanyak 53.645 paket, bantuan kesehatan sebanyak 7470 orang. Kemudian, bantuan operasi katarak, khitanan massal, pengecekan kesehatan, pengobatan umum dan pemberian nutrisi serta edukasi stunting.

Serta, perbaikan rumah tidak layak huni bagi masyarakat dan anggota TNI-Polri dan PNS sebanyak 90 rumah. Terdiri dari 70 rumah warga masyarakat dan 20 rumah anggota TNI-Polri dan PNS.

Lalu, perbaikan tempat ibadah semuanya 22 lokasi, penanaman pohon penghijauan sebanyak 1990 batang di daerah Cikeas Bogor. Perbaikan gedung sekolah dan pemberian seragam serta perlengkapan sekolah sebanyak 31.260 paket.(*)
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan