Breaking News
---

Umat Islam Subang Gelar Aksi Bela Palestina

Ratusan Umat Islam Subang, yang tergabung dalam Dewan Dakwah Mesjid Indonesia, Pojok Da'wah, Sahabat Taruna, iPAGAR Indonesia, Pondok Online Indonesia, Dewan Mesjid Indonesia, KAMMI, Sahabat Religi Indonesia, Rawa Badak Bersahabat, Ma'rifatussalam L, Genius, Gema Keadilan, Rabbani, IKADI, dan PD Muhammadiyah. Mereka menggelar Aksi Bela Palestina, sekaligus menghimpun donasi untuk Palestina. Mereka melakukan longmach dari Mesjid Al-Musabaqah depan Alun-alun Subang Jalan Wangsagoparan, kemudian menyusuri Jlln. S. Parman, Jln. A. Yani, Jalan Katamso, Jln. KH. Agus Salim, titik akhir berkumpul di depan Gedung Wisma Karya Subang, Sabtu (21/10/2023), sekira pukul 15.00 wib sampai dengan 17.25 wib.

Umat Islam Subang Gelar Aksi Bela Palestina

Selama longmarch, massa Aksi, secara bergantian menyuarakan Bela Palestina, dengan doa, dan donasi untuk membantu saudara-saudara Muslim Palestina, yang menjadi korban kekejaman Zionis Israel.Ketua Gema Keadilan Kabupaten Subang Muhammad Yulian Robet dalam orasinya mengajak kepada seluruh warga masyarakat Kabupaten Subang, mendukung kedaulatan dan kemerdekaan rakyat Palestina.

"Karena saya yakin, masyarakat Subang yang hari ini ikut hadir dalam aksi Bela Palestina ini, menginginkan kedaulatan dan kemerdekaan Palestina, betul..... Allohu Akbar....," pekik Muhammad Yulian Robet.

"Palestina.... Palestina.... Palestina.... Allohu Akbar....."

Pada tahun 1962, Bapak Proklamator Sukarno telah menyatakan, bahwa selama kemerdekaan bangsa Palestina belum diberikan, maka selama itu pula bangsa Indonesia, akan menentang penjajahan Israel, terhadap bangsa Palestina.

"Saudara-saudara sekalian, kita tahu bersama, apa yang dilakukan bangsa Israel terhadap bangsa Palestina, merupakan bentuk penjajahan. Penjajahan itu merupakan bentuk ketidak adilan, penjajahan adalah mala bencana. Dalam Pembukaan UUD 45, Alinea pertama, bahwa penjajahan diatas dunia harus dihapuskan, karena tidak sesuai dengan prikamanusian dan prikeadilan," tegasnya.

Maka dari itu, Gema Keadilan dan seluruh elemen masyarakat Subang hari ini, mengutuk tidakan kejam bangsa Israel terhadap bangsa Palestina.

"Aksi ini, tidak hanya terjadi di Subang, tetapi terjadi hampir di seluruh daerah di Indonesia, bahkan hampir di seluruh belahan dunia, yang mengutuk dan mengecam zionisme israel tersebut," imbuh Muhammad Yulian Robet.

Terakhir Muhammad Yulian Robet mengajak kepada seluruh warga Subang untuk mendoakan keselamatan bangsa Palestina, agar Palestina menjadi negara merdeka dengan seutuhnya.

"Paleatina.... Allohu Akbar.... Allohu Akbar.... Allohu Akbar.....Ayo kita berdoa, agar Palestina merdeka," pungkasnya.

Sementara itu, donasi yang dihimpun dalam aksi bela Palestina, hari ini, menurut Koordinator Aksi Rizal Jalaludin, akan ditampung terlebih dahulu di Yayasan As-Syifa Al-Khoeriyah, untuk kemudian disalurkan langsung ke Palestina.(*)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan