Breaking News
---

Zulhas Sebut Prabowo Telah Kantongi Satu Nama Bacawapres

Bakal calon presiden, Prabowo Subianto telah mengantongi siapa figur yang mendampinginya pada Pilpres 2024 mendatang. Namun, nama ataupun inisialnya masih dirahasiakan.

Foto : Zulhas

Hal itu dilayangkan Ketua Umum (Ketum) PAN Zulkifli Hasan, yang menjadi partai koalisi pendukung Capres Prabowo Subianto. Pasalnya, Sabtu (21/10/2023), para ketua umum partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) akan menggelar rapat lanjutan.

Zulhas sapaan akrab Zulkifli Hasan mengatakan, sejak dua pekan lalu masing-masing ketum parpol di KIM sudah mengusulkan tiga nama. Dari sejumlah usulan, Zulhas menyebut ada satu yang disepakati.

"Tadi saya sampaikan, dua minggu lalu ketua-ketua partai sudah, ketum partai di rumah Pak Prabowo, satu partai (usulkan, Red) tiga nama, itu ada satu yang disepakati semua. Nanti coba ditanyakan kepada Pak Prabowo, sudah dikantongi beliau," ucapnya, Jumat (20/10/2023).

Zulhas mengaku, para ketum parpol KIM akan menggelar rapat lanjutan, Sabtu (21/10/2023) petanng. Parpol KIM terus memperhatikan perkembangan politik yang dinamis.

"Jadi sebetulnya yang disepakati, kalau partai-partai kan sudah ada namanya di kantong Pak Prabowo. Sekarang kita lihat, tentu perkembangan politik kan cepat, nanti itu ya kita diskusikan," ucapnya.

Zulhas menyatakan, dirinya tak boleh mendahului, dengan mempublikasikan nama cawapres tersebut. Hal itu dikatakan Zulhas saat disinggung wartawan soal sosok Wali Kota Solo Gibran Rakabuming. 

Dia menegaskan, sudah disepakati oleh Prabowo, hanya saja belum ada tanda tangan basah kesepakatan. "Tanda tangan basah akan dilakukan sebelum pendaftaran," ucapnya, menambahkan.

Diketahui, Ketum PAN Zulkifli Hasan, Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto, dan Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) selesai menggelar pertemuan di rumah dinas Mendag. Pertemuan tertutup itu yang turut dihadiri Menteri Investasi Bahlil Lahadalia.(*)
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan