Breaking News
---

Eti Herawati Jabat Plt. Walikota Cirebon

Wakil Wali Kota Cirebon, Hj. Eti Herawati resmi menggantikan H. Nashrudin Azis sebagai Plt. Wali Kota Cirebon dalam sidang paripurna di gedung DPRD Kota Cirebon yang berlangsung pada Senin (6/11/2023). 

Eti Herawati Jabat Plt. Walikota Cirebon
Eti Herawati Jabat Plt. Walikota Cirebon

Dalam rapat paripurna DPRD Kota Cirebon dengan agenda Usulan Pendefinitifan Wakil Wali Kota Cirebon menjadi Wali Kota Cirebon Sisa Masa Jabatan 2018 - 2023, Eti Herawati pun harus melanjutkan tugas-tugas yang diemban Nashrudin Azis.

Sebagai Plt. Wali Kota Cirebon, Eti Herawati diberi waktu menyelesaikan tugas-tugas dari Nashrudin Azis hingga akhir masa jabatan pada 12 Desember 2023. Sementara Azis akan  melanjutkan karir politiknya sebagai calon DPR RI dari PDI Perjuangan di Dapil Vlll pada Pileg 2024. 

"Perjalanan pemerintahan pasti ada dinamika. Dengan kebesaran hati Ibu Eti dan Pak Agus Mulyadi (Sekda Kota Cirebon), dinamika itu bisa diatasi secara baik-baik, kemudian berdampak positif terhadap perkembangan Pemerintah Daerah Kota Cirebon," ujar Azis kepada awak media usai Sidang Paripurna.

Menurut Azis, selama memimpin Kota Cirebon, masih banyak kekurangan dalam membangun daerah, bahkan Azis menyampaikan juga khusus kepada Sekda H. Agus Mulyadi agar bisa sepenuhnya membantu kinerja Plt. Wali Kota. 

"Saya bukan malaikat yang selalu benar dan bukan syetan yang selalu salah. Saya sebagai manusia biasa tentunya ada salah ada benar, ada baik ada buruk, saya mohon maaf sebesar-besarnya kepada masyarakat Kota Cirebon apabila selama perjalanan saya memimpin banyak salah," ucap Azis.

Dia pun memberikan selamat atas jabatan baru Eti Herawati sebagai Plt. Wali Kota Cirebon. 

"Selamat berjuang Bu Hj  Eti Herawati selaku Plt. Wali Kota ini dalam waktu singkat harus membenahi banyak persoalan," tuturnya.

Azis pun mengajak semua pihak mendukung dan membantu kepemimpinan Eti Herawati sebagai Plt. Wali Kota. Sementara itu, Eti Herawati menuturkan dan  mengemukakan mengenai Nashrudin Azis. 

"Pak Azis bukan hanya sebagai guru politik, tapi juga sebagai sahabat saya, sejak sekolah di SMA, dan banyak hal tentu kami berdua, mengawali bersama-sama dari 2018 sampai saat ini," kata Eti.(*)
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan