*GfOoTUz6TpM6Tfr9TUYpTpC6BY==*

KORPRI Majalengka Pecahkan Rekor MURI Dunia

Di momen HUT KORPRI ke-52, KORPRI Kabupaten Majalengka, mencatatkan prestasi dengan memecahkan rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI).

KORPRI Majalengka Pecahkan Rekor MURI Dunia

Rekor tersebut tercipta melalui pembacaan Panca Prasetya secara serentak yang diikuti oleh seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Majalengka, Rabu (29/11/2023).

Senior Manager MURI, Triyono, menyatakan bahwa pembacaan Panca Prasetya secara serentak ini mencerminkan visi, misi dan peran abdi negara dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Triyono memandang, bahwa hal ini menjadi sebuah langkah konkret untuk membuktikan komitmen Kabupaten Majalengka dalam menciptakan generasi emas 45.

"Hari ini merupakan bukti komitmen Kabupaten Majalengka dalam menciptakan generasi emas 45. Kemarin, telah dilakukan edukasi tentang stunting dan sekarang para ASN kembali membacakan janji-janji mulia," ujar Triyono.

Triyono juga menyampaikan harapannya bahwa keberhasilan ini dapat menjadi momentum positif bagi Kabupaten Majalengka untuk terus berkembang. Sebagai bentuk apresiasi, maka pihaknya memberikan penghargaan MURI Dunia kepada Kabupaten Majalengka.

"Dengan kerendahan hati, Museum Rekor Dunia Indonesia hari ini menyerahkan piagam penghargaan MURI. Ini bukan hanya rekor Indonesia, tapi Kabupaten Majalengka juga dinobatkan sebagai pemegang rekor MURI Dunia," ucapnya.

Bupati Majalengka, H. Karna Sobahi berharap, dengan keberhasilan KORPRI Kabupaten Majalengka dalam meraih prestasi rekor MURI ini dapat menjadi momentum positif untuk memotivasi dan meningkatkan semangat kerja ASN di Pemkab Majalengka.

"Saya harap agar kegiatan-kegiatan seperti ini tidak hanya menjadi pencapaian sekali waktu, tetapi juga menjadi landasan bagi peningkatan kualitas pelayanan publik dan profesionalisme ASN di masa yang akan datang," ungkapnya.

Ketua Dewan KORPRI Kabupaten Majalengka, H. Irfan Nur Alam, menjelaskan, secara teknis pemecahan rekor MURI puncak acara peringatan HUT ke-52 KORPRI. Lebih dari 12.500 ASN di Kabupaten Majalengka membacakan Panca Prasetya KORPRI secara serentak.

"Pembacaan secara serentak berlangsung oleh seluruh peserta Jambore Camp KORPRI di Bumi Perkemahan Cipanten, sementara sisanya tergabung melalui zoom meeting," jelasnya.

Irfan menyampaikan, bahwa dengan melibatkan sebanyak mungkin ASN, baik secara langsung maupun virtual, KORPRI Kabupaten Majalengka berkomitmen untuk menciptakan kebersamaan dan solidaritas di antara anggotanya. (*)


Komentar0