*GfOoTUz6TpM6Tfr9TUYpTpC6BY==*

Pemkab Karawang Gelar HGN, Ini Dikatakan Aep Plt Bupati

Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang menggelar upacara peringatan Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2023 yang dilaksanakan di Lapang Karangpawitan, Sabtu (25/11/23).

Pemkab Karawang Gelar Upacara Peringatan Hari Guru Nasional 2023

Bertindak selaku inspektur upacara, Plt Bupati Karawang H. Aep Syaepuloh membacakan sambutan dari Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi. Ia meyakini bahwa guru sebagai nakhoda tidak mau membalikkan lagi arah dari kapal Merdeka Belajar serta optimis bahwa semua pendidik di seluruh Indonesia masih akan terus bergerak mewujudkan Merdeka Belajar.

"Keyakinan ini tumbuh dari hal-hal yang berhasil kita capai bersama dalam empat tahun terakhir," lanjutnya.

Ia menyampaikan berbagai capaian yang berhasil dilaksanakan seperti penghapusan Ujian Nasional dan memberikan kepercayaan pada guru untuk menilai, peluncuran Kurikulum Merdeka, Pendidikan Guru Penggerak dan target satu juta Guru ASN PPPK yang semakin dekat.
Plt Bupati karawang

Pada momentum tersebut, ia mengajak seluruh guru di Indonesia untuk merayakan Hari Guru Nasional dengan semangat untuk terus melaju ke depan, dengan derap langkah serentak melanjutkan gerakan Merdeka Belajar.

Sebagai penutup, Plt Bupati Aep mengucapkan selamat Hari Guru Nasional. Ia menyampaikan bahwa guru merupakan pahlawan yang tak kenal lelah.

Selain peringatan Hari Guru, juga dilaksanakan pelepasan kontingen atlet Porpemprov 2023 ke Kuningan sebanyak 125 orang yang terdiri dari 100 atlet, 5 official, 11 pelatih serta 9 manager, akan bertanding mewakili Kabupaten Karawang dalam 12 cabang olahraga.

"Kami berpesan untuk senantiasa menjunjung tinggi sportifitas dan menjaga nama baik Kabupaten Karawang, berjuang sepenuh hati dan berikan yang terbaik," ujarnya.
Pemkab Karawang Gelar Upacara Peringatan Hari Guru Nasional 2023

Kegiatan dilanjutkan dengan Gebyar PGRI Award dan pengocokan doorprize yang dilaksanakan di Galuhmas. (*)