Breaking News
---

Polres Karawang Sambangi Ponpes Nihayatul Hamid di Majalaya, Ini Tujuannya

Kembali Polres Karawang turun temui tokoh agama dan pemuka masyarakat dan kali ini sasarannya sebuah Ponpes di Kecamatan Majalaya,(10/11/23).
Foto : Saat Jajaran Binmas di Ponpes Nihayatul Hamid Majalaya

Pasukan Bhayangkara Polres Karawang dalam kegiatan ini dipimpin oleh Kasat Binmas AKP. Iis Puspita didamping KBO Satbinmas Ipda. M. Arif Riswandi dan tampak pula Kanitbinpolmas dan Kanitbhabinkamtibmas serta para personil dari jajaran Satbinmas.

Mereka mengunjungi Pondok Pesanten Nihyatul Hamid yang berada di Kecamatan Majalaya, Karawang dan diketahui pimpinan dari Ponpes tersebut adalah KH. Nihyatul Hamid.

Kasat Binmas saat diwawancari di lokasi kunjunganya mengungkapkan, kunjungannya sudah terprogram oleh satuan Binmas Polres Karawang dengan tujuannya bersilahturhami dan bersosialisasi jelang Pemilu 2024 termasuk mengantisipasi beredar paham-paham yang bertentangan dengan ideologi bangsa atau yang biasa dikenal dengan nama kelompok radikal.

Dalam hal ini tentunya, sambung Iis Puspita, Polres Karawang terus melakukan langkah-langkah preventif dengan menggelar sambang dan Patroli dialogis di antaranya.

KBO Satbinmas Ipda Arif Riswandi di lokasi yang sama juga mengungkapkan pihaknya banyak melaksanakan sosialisasi tentang Pemilu dan lainnya serta memberikan pemahaman kepada masyarakat.

Selain memberikan pemahaman kepada masyarakat yang berada diwilayah hukum Polres Karawang tentang Pemilu dan radikalisme kegiatan sambang atau dialogis ini dimanfaatkan untuk mewujudkan Sitkamtibmas yang aman dan kondusif serta bebas dari radikalisme dan terorisme menjelang pemilu 2024, ungkapnya.

Sosialisasi bahayanya paham radikalisme menjelang pemilu 2024 dikatakannya terus dilakukan agar masyarakat dapat terhindar berita hoax yang dapat menggangu Kamtibmas. “Utamanya jelang pemilu yang aman, nyaman dan damai demi kepentingan dan kebaikan bersama,” ungkap dari Arif Riswandi.

Kembali disampaikan Kasat Binmas, pentingnya menjaga kedamaian dan menghindari terjadinya gesekan antar warga yang berpotensi memicu konflik di masa kampanye dan pelaksanaan pemilu nanti. Mereka juga perlu ingatkan pentingnya menghormati perbedaan pendapat dan menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi.

“Kami ingin memastikan bahwa Pemilu 2024 berjalan dengan aman, damai, dan kondusif di wilayah Polres Karawang. Kehadiran kami di tengah-tengah warga adalah bentuk komitmen polisi untuk menjaga keamanan dan ketertiban, serta mencegah terjadinya konflik atau ketegangan di lingkungan sekitar, ” kata AKP Iis Puspita.

Selain itu, kami juga memberikan himbauan kepada para tokoh agama dan masyarakat untuk tidak terprovokasi oleh isu-isu yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan. Mereka perlu banget ingatkan pentingnya memperoleh informasi dari sumber yang terpercaya dan bijak dalam menyebarkan informasi di media sosial agar tidak menimbulkan ketegangan yang tidak perlu. Semoga kegiatan seperti ini dapat menjaga situasi kondusif dalam menyambut Pemilu 2024, imbuhnya.

Kami yakin dengan kegiatan ini dapat memberikan efek positif dalam membentuk kesadaran kolektif masyarakat dalam menjaga situasi kondusif. Dengan kerjasama yang baik antara aparat kepolisian dan masyarakat, diharapkan Pemilu 2024 dapat berlangsung dengan lancar, damai, dan menghasilkan pemimpin yang dipilih secara demokratis, pugkas Iiis, yang menekanan.(*)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan