*GfOoTUz6TpM6Tfr9TUYpTpC6BY==*

Terpilih, Duet Hisyam - Rafka Pimpin OSIS SMP Islam Attarbiyyah Ciwulan

Duet Calon Ketua dan Wakil Ketua Osis SMP Islam Attarbiyah Desa Ciwulan Kecamatan Telagasari, Hisyam Abdul Basith - Rafka Nafardhan resmi terpilih sebagai pimpinan organisasi internal siswa tersebut, Rabu kemarin (23/11/2023). Hisyam - Rafka terpilih, setelah sukses meraup 80 suara, terpaut tipis dari kompetitor nomor urut 2 pasangan Idrus Ripael - Aditya Putera yang memperoleh 68 suara. Sementara bertengger di urutan ketiga, Calon Ketua dan Wakil Ketua Osis nomor urut 3 dari kalangan perempuan, Ilfha Zahra Helwina - Anisa Fitra dengan perolehan 23 suara.
Foto : Kegiatan Pemilihan Osis SMP Islam Attarbiyyah Ciwulan, Kecamatan Telagasari. Paslon Nomor Urut 3 Juara setelah meraih 80 suara


"Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua OSIS, kita kemas lazimnya pemilihan umum. Semua siswa yang memiliki hak pilih, antusias dengan semua tahapannya, baik kampanye penyampaian visi misi, pemasangan stiker hingga pencoblosan di TPS yang di gelar seperti pemilu pada umumnya. Wal hasil, lahir pimpinan OSIS yang baru yang akan membawa organisasi ini selama setahun kedepan dengan segudang program dan kinerjanya untuk menjembatani semua komunitas siswa SMP Islam Attarbiyyah, " Ujar Pembina OSIS, Sulaeman S.pd.

Kepala SMP Islam Attarbiyyah, Miftah Baedarus Spd mengapresiasi giat pemilihan OSIS yang di kemas sedemikian rupa dan memicu partisipasi aktif para siswa menyalurkan hak pilihnya. Pemilihan OSIS ini, sebutnya, bukan saja sebagai sarana memilih Ketua dan Wakil Ketua yang baru, tapi juga sebagai wadah edukasi demokrasi bagi siswa sejak dini dan implementasi dari Program Penguatan Profile Pelajar Pancasila (P5) di Kurikulum merdeka. 

Mewakili segenap civitas SMP, sebutnya, pihaknya mengucapkan selamat dan sukses kepada pimpinan dan kepengurusan OSIS yang baru, semoga bisa terus berkolaborasi menjadi wadah kreatifitas dan pembelajaran organisasi di sekolah.

Foto : Kegiatan Pemilihan Osis SMP Islam Attarbiyyah Ciwulan, Kecamatan Telagasari. Paslon Nomor Urut 3 Juara setelah meraih 80 suara

"Selamat kepada yang terpilih dan terimakasih kepada segenap panitia dan pembina OSIS yang sudah menggawangi kegiatan bernilai edukasi organisatoris bagi siswa Attarbiyyah ini, " Pungkasnya. (Red)