Breaking News
---

Air Terjun Paling Populer di Karawang, Indahnya Obyek Wisata Curug Cigentis

Cigentis salah satu objek wisata populer di Kabupaten Karawang, Jawa Barat. Air terjun cantik ini sering ramai wisatawan pada akhir pekan maupun hari libur nasional. Curug Cigentis menawarkan pemandangan menakjubkan.

Curug Cigentis 

terletak di Gunung Sanggabuana, Desa Mekar Buana, Kecamatan Tegalwaru, Karawang atau sekitar 44 kilometer dari pusat Kota Karawang dan bisa dicapai dengan mobil maupun sepeda motor.

Curug Cigentis yang berada di 1.000 Meter di Atas Permukaan Laut (MDPL) merupakan rangkaian air terjun di kawasan Gunung Loji dan Gunung Sanggabuana. Alam sekeliling air terjun setinggi 25 meter ini masih sangat asri.

Aliran airnya jernih dan segar, dan arusnya tidak deras. Ada banyak bebatuan besar di sekitar Curug Cigentis.

Ada cerita legenda di balik keindahan Curug Cigentis. Alkisah zaman dulu, Gunung Sanggabuana mulanya tidak memiliki mata air.

Ketika wali songo berdakwah di daerah ini, para wali tak henti-hentinya berdoa kepada Allah hingga munculah mata air yang mengalir dari sebuah batu besar yang kini membentuk curug.

Pengunjung bisa datang ke curug Cigentis mulai pukul 07.00-17.00 WIB.

Adapun tiket masuk yang perlu dibayarkan oleh pengunjung adalah Rp20.000 per orang, untuk parkir mobil Rp15.000 dan untuk motor Rp5.000 saja.

Bagi Anda yang menggunakan kendaraan beroda empat, Anda harus melanjutkan perjalanan menuju curug dengan menggunakan jasa ojek.

Jika Anda datang ke objek wisata, Curug Cigentis disarankan untuk datang pada hari biasa atau weekday, karena pada akhir pekan sudah dapat dipastikan tempat ini dipadati oleh pengunjung lain.(*)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan