Breaking News
---

Atasi Kemacetan Polisi Rekayasa Lalulintas Seputar Puncak Bogor

Arus lalu lintas kendaraan menuju Kawasan Puncak pada Sabtu pagi meningkat cukup pesat, dari segi presentase hingga 40 persen.

Foto : Kondisi Lalin di Puncak Bogor

Polres Bogor sejak Sabtu pagi 08.30 WIB memberlakukan sistem rekayasa arus lalu lintas satu arah atau one way menuju Kawasan Puncak. Selain One Way Polisi juga menerapkan Ganjil Genap pada plat nomor kendaraan sesuai tanggal untuk mengurangi jumlah kendaraan yang masuk.

"Kami mempertimbangkan perasaan pengendara kendaraan roda empat atau lebih, yang ingin menuju Ciawi atau arah Jakarta. Kalau terlalu lama, mungkin bisa stres, boros bensin dan lainnya hingga pemberlakuan one way menuju Kawasan Puncak itu maksimal hingga pukul 13.00 WIB," tutur Iptu Ardian Novianto, Sabtu (23/12/ 2023).

Iptu Ardian menambahkan, pasca pemberlakuan one way ke arah Kawasan Puncak, jajarannya langsung memberlakukan one way ke arah Ciawi maupun Jakarta.Selain roda empat, kendaraan bus pariwisata juga mulai memadati Jalan Raya Puncak, Kabupaten Bogor. Hal itu juga sesuai dengan data yang kami lihat di website atau aplikasi Dinas Perhubungan Jawa Barat.

"Secara kasat mata maupun data, mulai banyak kendaraan bus pariwisata yang naik menuju Kawasan Puncak. Sejauh ini, laporan sementara hingga pukul 09.00 WIB sudah 373 unit bus pariwisata atau golongan II yang sudah melintasi Simpang Megamendung," tutup Iptu Ardian.(*)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan