Bupati Cirebon Imron melantik kuwu Pergantian Antar Waktu (PAW) Desa Gempol Kecamatan Gempol Kabupaten Cirebon, Selasa kemarin, (12/12/ 2023).

Bupati Imron Lantik Kuwu PAW Desa Gempol

Imron melantik Askarno untuk menjadi Kuwu Desa Gempol, menggantikan kuwu yang sebelunya yaitu Dedi. Dalam pelantikan itu, Imron banyak berpesan kepada kuwu yang baru, untuk bersama-sama menjaga kondusivitas desa.

"Terutama menjelang masa Pemilu nanti," kata Imron.

Ia berharap, kuwu yang baru ini bisa melaksanakan tugas dengan baik dan bisa membawa Desa Gempol untuk lebih maju dan berkembang. Imron juga meminta kepada Kuwu Askarno, untuk bisa berkoordinasi dengan instansi lainnya, jika ada permasalahan.

"Silakan koordinasi, bisa dengan camat dan lainnya," ujarnya.

Menurut Imron, seorang kuwu harus benar-benar jeli untuk bisa melihat potensi apa saja yang bisa dikembangkan oleh desanya. Karena saat ini ujar Imron, kemajuan sebuah negara, dimulai dari kemajuan desa.

"Kalau desa maju, maka negara juga akan maju," kata Imron.

Sehingga, penggalian potensi yang ada di desa, merupakan hal yang penting dan harus dilakukan oleh seorang kuwu. Potensi desa yang bisa dimanfaatkan cukup beragam, baik itu terkait ekonomi, budaya, pariwisata dan lainnya.

"Jadi silakan melakukan inovasi dari potensi yang dimiliki oleh desa," ujarnya.(*)