Breaking News
---

Cabai Merah Turun, Harga Bawang Merah Malah Terbang Tinggi

 Harga sejumlah komoditas pangan di saat Natal relatif stabil. Cabai merah besar, yang sebelumnya terbang hingga Rp. 100 ribu per kilogram, saat ini harganya justru turun menjadi Rp. 75 ribu per kilogram.

Foto ilustrasi : Pedagang Bawang Merah

Namun demikian, meski komoditas cabai merah besar harganya turun, namun komoditas sayuran lainnya, seperti bawang merah justru naik.

Surya (40) pedagang sayuran di Pasar Cikurubuk, Kota Tasikmalaya mengatakan, harga bawang merah saat ini tembus Rp. 40 ribu per kilogram.

"Iya cabai turun, sekarang bawang merah yang naik. Pasokan yang kurang, mungkin karena cuaca," katanya, Senin (25/12/2023).

Tidak hanya bawang merah, daging ayam broiler di Pasar Cikurubuk, Kota Tasikmalaya juga tinggi. Pedagang menjualnya di harga Rp. 38 ribu per kilogram.

Foto ilustrasi : Pedagang Bawang Merah

"Iya belum turun, ini malah naik. Terakhir beli sebelum natal masih di harga Rp. 36 ribu per kilogram. Sekarang malah naik lagi," kata Seli salah seorang pembeli daging ayam broiler.

Ia berharap, harga komoditas pangan kembali stabil, agar masyarakat tidak dibebani dengan harga kebutuhan pangan yang mahal.

"Ya mudah- mudahan kembali normal harganya," harapnya.(*)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan