Breaking News
---

Dipermalukan West Ham, MU Melorot ke Papan Tengah

West Ham United berhasil mengalahkan Manchester United pada laga lanjutan Liga Primer Inggris 2023-2024. The Hammers mempermalukan Setan Merah 2-0 di London Stadium, Sabtu (23/12/2023) malam WIB.

Dipermalukan West Ham, MU Melorot ke Papan Tengah

Hasil itu membuat MU turun ke papan tengah klasemen sementara alias peringkat ke delapan, West Ham masuk papan atas atau peringkat enam klasemen. Sementara pimpinan klasemen masih dipegang Arsenal yang main 1-1 lawan Liverpool.

West Ham mengambil inisiatif serangan lebih dulu lewat tembakan Emerson kala laga baru memasuki menit kelima. Namun tembakannya masih dimentahkan kiper Man United, Erik ten Hag.

Man United cukup kesulitan menembus pertahanan West Ham. The Red Devils baru bisa mengancam pertahanan West Ham di menit 33 lewat tembakan Antony, namun belum membuahkan hasil.

Dua menit berselang, Man United kembali melakukan upaya mencetak gol lewat tembakan Alejandro Garnacho. Namun lagi-lagi digagalkan penjaga gawang West Ham, Alphonse Areola.

Tekanan terus diberikan MU yang bermain lebih baik sejak memasuki pertengahan babak pertama. Namun, The Hammers bisa tampil solid dalam bertahan yang membuat skor imbang tanpa gol tak berubah hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, West Ham mendapatkan peluang untuk mencetak gol pada menit ke-55. Sundulan Jarrod Bowen memanfaatkan situasi sepak pojok mengarah ke gawang namun bisa dihalau dengan gemilang oleh Onana tepat di muka gawang.

Bowen akhirnya bisa membawa West Ham unggul 1-0 pada menit ke-72. Umpan lambung ciamik Lucas Paqueta tidak disia-siakan Bowen untuk menggetarkan gawang Andre Onana.

Man United semakin terbenam usai West Ham mencetak gol kedua di menit 78. Kini giliran Mohammed Kudus yang mencatatkan namanya di papan skor.

Di sisa waktu pertandingan, MU tidak lagi punya daya untuk bisa mencetak gol ke gawang lawan. West Ham pun mengakhiri laga dengan skor 2-0.

Berkat hasil ini, West Ham berada di peringkat keenam klasemen Premier League dengan koleksi 30 poin. Manchester United terdampar di posisi kedelapan dengan torehan 28 poin.

Susunan pemain

West Ham United (4-2-3-1): Alphonse Areola; Vladimir Coufal, Konstantinos Mavropanos, Kurt Zouma, Emerson; Edson Alvarez, Tomas Soucek; Mohammed Kudus, James Ward Prowse, Lucas Paqueta; Jarrod Bowen

Manchester United (4-2-3-1): Andre Onana; Aaron Wan-Bissaka, Jonny Evans, Willy Kambwala, Luke Shaw; Kobbie Mainoo, Scott McTominay; Antony, Bruno Fernandes, Alejandro Garnacho; Rasmus Hojlund (*)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan