Breaking News
---

Gibran Sebut Indonesia akan Jadi Raja Energi Hijau Dunia, " Sisipkan Ucapan Hari Ibu"

Calon wakil presiden nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka menargetkan Indonesia untuk menjadi raja energi hijau dunia. Hal itu diutarakan oleh Gibran saat menerangkan pandangannya dalam acara debat cawapres di JCC, Jakarta, Jumat (22/12).

Foto : Gibran

“Terus kembangkan biodiesel, bioetanol dari tebu sekaligus kemandirian gula. Semua itu dibutuhkan generasi emas kita harus mampu mengubah future challenge,” katanya menjelaskan.

Saat ini, lanjutnya, dalam mendorong keberhasilan cita-cita tersebut. Salah satunya melalui pemerataan pembangunan agar perputaran ekonomi bisa merata.

“Pemerataan pembangunan itu wajib. Sekarang investasi sudah ada 53%. Pembangunan IKN berkelanjutan akan membuka titik akses dan juga konektivitas sekaligus membuka lapangan kerja,” kata Gibran.

Sementara itu, calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto yang hadir bersama Gibran berharap agar debat cawapres 2024 dapat berjalan dengan baik. Masyarakat, kata Prabowo, akan mengambil keputusan yang baik demi kemajuan Indonesia.

"Kita berharap dan kita yakin bahwa pemilu akan berjalan dengan baik, damai. Rakyat akan ambil keputusan yang baik, Indonesia akan maju," ujar Prabowo.

Debat perdana cawapres kali ini mengusung tema ekonomi kerakyatan dan digital, keuangan, investasi, pajak. Serta perdagangan, pengelolaan APBN-APBD, infrastruktur, dan perkotaan.

Saat menyampaikan visi dan misinya, cawapres nomor urut 02, Gibran Rakabuming Raka tak lupa mengucapkan hari Ibu. Hal itu diungkapkan dalam acara debat kedua cawapres di JCC, Senayan, Jakarta, Jumat, (22/12/2023).

"Bapak dan ibu yang saya hormati narasi besarnya keberlanjutan, percepatan dan penyempurnaan. Terima kasih, selamat hari Ibu," ucap Gibran sambil menunjukkan gestur sarangheo dengan jari jempol dan telunjuknya.

Selanjutnya Gibran turut memberi ucapan selamat kepada kaum perempuan di Indonesia. "Selamat untuk kaum perempuan hebat di Indonesia, terima kasih," ucapnya.

Debat cawapres malam ini adalah yang kedua untuk calon wakil presiden. Debat mengusung tema ekonomi (ekonomi kerakyatan dan ekonomi digital), keuangan, investasi pajak, perdagangan, pengelolaan APBN-APBD, infrastruktur dan perkotaan. 

Debat kedua cawapres digelar di JCC Senayan, Jakarta, Jumat (22/12/2023). Sebelumnya sudah digelar debat pertama capres, Selasa (12/12/2023).(*)


Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan