BREAKING NEWS :
Mode Gelap
Artikel teks besar

Gudang Kimia Terbakar Hebat, Tak Ada Korban Jiwa

Gudang penyimpanan bahan kimia milik PT Beruang Emas Multi Kimia di Jalan Padjajaran, Kecamatan Jatiwung, Kota Tangerang terbakar hebat, Selasa (26/12/2023). Tak ada korban jiwa dalam kejadian itu lantaran karyawan tengah libur Natal.

Gudang Kimia Terbakar Hebat, Tak Ada Korban Jiwa

Kepala UPT BPBD Periuk, Kamaludin Azizi mengatakan kebakaran gudang kimia itu terjadi saat kondisi karyawan tengah berlibur. "Kebetulan baru hari ini menurut keterangan dari security (petugas keamanan, Red) libur bersama," ujar Kamaludin.

Ia mengatakan, gudang yang terbakar tersebut merupakan gudang penyimpanan bahan kimia, seperti cairan resin, pewarna termasuk tepung kimia. "Ini karena bahan-bahannya kimia, jadi agak sedikit kesulitan untuk memadamkan," ucapnya.

Dikatakan Kamaludin, beberapa kali ledakan pun sempat terjadi. Pihaknya sudah menerjunkan 12 unit armada pemadam kebakaran termasuk 50 personel untuk proses pemadaman di gudang yang terbakar itu.

Petugas belum bisa memastikan apa yang menjadi penyebab kebakaran gudang kimia tersebut. Saat ini, api sudah bisa dilokalisasi dan dalam proses pendinginan, dan Kamaludin memastikan tak ada korban jiwa.(*)
Posting Komentar