Breaking News
---

Hari Ini Puncak Mudik di Terminal Tanjung Priok

Lonjakan penumpang mulai terlihat di Terminal Bus Tanjung Priok, Jakarta Utara pada Sabtu (23/12/2023). Hal tersebut dikarenakan saat ini mulai memasuki libur Natal 2023 dan Tahun baru 2024. 

Foto ilustrasi: Arus mudik di Terminal Tanjung Priok

Kepala Terminal Bus Tanjung Priok Muzofar Surya Alam memprediksi puncak arus mudik terjadi pada hari ini. Jofar menyebut lonjakan penumpang terjadi ada kemarin dan saat ini.

"Untuk pagi ini sudah ada kenaikan. Kemarin kenaikan baru 10 persen, estimasi kita terjadi lonjakan 23 Desember 2023," kata Muzofar saat dikonfirmasi, Sabtu (23/12/2023). 

Muzofar menjelaskan, kemarin dan hari ini sudah ribuan penumpang yang berangkat dari Terminal Bus Tanjung Priok, jumlahnya  terus meningkat. "Mereka berangkat dengan menggunakan sebanyak 38 bus antar kota antar provinsi," kata Muzofar.

Adapun daerah-daerah yang paling banyak dituju oleh para penumpang ini meliputi Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Jawa Barat. Muzofar pun memastikan pihaknya terus melakukan pengawasan untuk membuat para penumpang tetap aman dan lancar ketika berangkat dari Terminal Bus Tanjung Priok.

"Kita tetap bekerjasama dengan jajaran terkait, dibantu untuk kelancaran pemberangkatan bus. Kita juga sudah melakukan pemeriksaan kelayakan armada bus, begitu pun pemeriksaan kesehatan terhadap para sopir dibantu dari Sudin Kesehatan Jakarta Utara," ujarnya. (*)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan