Bali United sukses menahan imbang tuan rumah, Dewa United 1-1 pada pekan ke-22 BRI Liga 1 2023-2024. Bermain di Indomilk Arena, Serdadu Tridatu mencuri satu poin atas Pendekar Cisadane, pada Jumat (8/12/2023) sore WIB.

Imbangi Dewa United, Bali United Naik Posisi Dua

Kedua kesebelasan langsung tancap gas sejak menit awal. Tangsel Warriors mendapat peluang terbaiknya di menit ke-15 lewat tendangan Ricky Kambuaya yang masih bisa ditangkap Adilson Maringa. 

Pertandingan harus terhenti ketika laga memasuki menit ke-21 karena hujan deras sehingga membuat beberapa area tergenang. Situasi ini membuat perangkat pertandingan memutuskan untuk menghentikan laga untuk sementara waktu.

Setelah tertunda kurang lebih satu jam, pertandingan akhirnya kembali dilanjutkan. Dewa United juga masih terus mencoba mencetak gol keunggulannya.

Namun pada akhirnya, Bali United sukses membuka keran golnya di menit ke-44 lewat tendangan roket Eber Bessa. Alhasil, tim berjuluk Serdadu Tridatu itu unggul sementara 1-0 atas Dewa United di babak pertama.

Di babak kedua, Serdadu Tridatu mendapatkan peluang untuk memperbesar keunggulan pada menit ke-64. M. Rahmat yang lolos dari jebakan offside coba melob bola namun hanya mengenai tiang gawang Dewa United.

Dewa United bisa menyamakan kedudukan jadi 1-1 pada menit ke-72. Tendangan bebas Egy Maulana Vikri bisa ditepis Adilson Maringa dan bola dengan mudah disontek Ahmad Nufiandani menjadi gol.

Aksi Eber Bessa melakukan tembakan akrobatik yang nyaris berbuah gol pada menit ke-80. Pemain asal Brasil itu lebih dulu menimang bola yang dilanjutkan dengan tendangan salto yang berada tipis di atas mistar gawang Dewa United.

Setelah itu, tak ada gol tambahan sampai wasit mengakhiri laga. Hasil ini bikin Bali United naik ke posisi ke-2 dengan 40 poin, Dewa tetap di posisi ke-11 dengan 27 angka.

Susunan pemain:

Dewa United (4-2-3-1): Sonny Stevens; Ady Setiawan, Zaenuri, Agung Manan, Nasir; Asep Berlian, Robi Darwis; Ahmad Nufiandani, Ricky Kambuaya, Altalariq Ballah; Septian Bagaskara

Bali United (4-2-3-1): Adilson Maringa; Andhika Wijaya, Elias Dolah, Jajang Mulyana, Ricky Fajrin; Kadek Agung, Lutfi Kamal; Irfan Jaya, Eber Bessa, Rahmat Arjuna; Jefferson Assis