Breaking News
---

Jelang Tahun Baru Pesisir Utara Karawang di Jaga Ketat TNI AL dan Polisi, Ini Permasalahannya

Keseriusan Bupati Karawang, Aep Syaepuloh dalam perangi narkoba nampaknya bukan main-main. Aep mengaku sudah meminta TNI-Polri mengawasi ketat area pesisir laut Karawang yang jadi pintu masuk peredaran narkotika.(28/12/23).

Foto ilustrasi : Pantai Cibendo Ciparagejaya, Tempuran, Karawang

Dia memandang, pesisir laut Karawang merupakan wilayah rawan peredaran narkotika, terutama menjelang perayaan tahun baru.

Untuk itu, Aep mengaku sudah bertemu Danlanal Letkol Laut (P) Ridwansyah agar TNI AL membantu polisi memerangi peredaran narkotika di laut Karawang.

Permintaan bantuan tersebut direspon positif dan akan menerjunkan anggotanya diseputar laut Karawang.

“Mereka siap mengawasi kapal yang membawa narkotika dan mencegah masuk Karawang. Saya harap bantuan ini bisa membantu polisi memerangi peredaran narkotika,” kata Aep Syaepuloh, Rabu, 27 Desember 2023.

Ditegaskannya, meski pesisir laut sudah dijaga oleh petugas Polairud Polres Karawang, namun tentunya ada keterbatasan kewenangan termasuk ketersediaaan personel

“Kalau TNI AL jangkauannya lebih luas sudah bisa bertindak meski di luar pesisir laut Karawang. Jadi sebelum masuk Karawang sudah bisa dicegah,” katanya.

Menurut Aep, narkotika merupakan musuh bersama dan harus di basmi dari peredaran di Karawang. Pemkab Karawang bersama Polres dan TNI akan berupaya mencegah peredaran narkotika terutama di wilayah pesisir.

“Saya sudah sampaikan ke pak Kapolres Karawang dan beliau sangat merespon dengan baik. Harapan saya peredaran narkotika bisa kita tekan bahkan kalau perlu diberantas habis,” kata Aep (*)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan