Breaking News
---

Jembatan Walahar Klari Diresmikan, Ini Kata Bupati Karawang dan Pj Gubernur Jabar

Setelah mangkrak sejak dibangun tahun 2019 silam, proyek Jembatan Walahar, Karawang akhirnya diresmikan pada Rabu, 27 Desember 2023.

Foto : Bupati Karawang dan PJ Gubernur Jawa Barat saat peresmian jembatan Walahar

Jembatan yang menghubungkan wilayah Klari-Ciampel ini diresmikan langsung oleh Pj Gubernur Jawa Barat (Jabar), Bey Machmudin didampingi Bupati Karawang, Aep Syaepuloh dan jajaran muspida.

“Alhamdulillah, pagi ini kita bisa meresmikan Jembatan Walahar. Semoga kita bisa sama-sama menjaga jembatan ini, dan kita harapkan jembatan ini bisa menjadi ikon baru Karawang,” ujar Bey dalam sambutannya saat meresmikan Jembatan Walahar.

Menurutnya, Pemprov Jabar masih memiliki pekerjaan rumah di Karawang yang belum tuntas, seperti kelanjutan gedung IGD RSUD Karawang maupun yang lainnya.

“Infrastruktur lain masih dalam pembahasan. Semoga bisa terealisasi secepatnya. Dan ini untuk Karawang lebih maju,” katanya.

Di tempat sama, Bupati Aep Syaepuloh mengucapkan terimakasih kepada Pemprov Jabar yang sudah menuntaskan pembangunan Jembatan Walahar.

Baginya, jembatan penghubung antar kecamatan ini sangat ditunggu-tunggu masyarakat, sebab jembatan existing di Bendungan Walahar sudah kelebihan beban.

“Ini dari dulu adalah keinginan dari masyarakat Ciampel, kecamatan Klari, Alhamdulillah hari ini sudah terbangun jembatan ini,” seru Aep.

“Tentunya masyarakat kan hari ini aksesnya itu lebih memudahkan, nah terus mengenai tranportasi tadi yang disampaikan oleh pak gubernur tentunya perekonomian akan terbuka, karena kan jembatannya ini juga Alhamdulillah besar,” tambah dia.

Sebagai bahan informasi,  proyek jembatan ini melintang sepanjang 130 meter dengan lebar 7 meter.

Anggaran pembangunan Jembatan Walahar bersumber dari Bantuan Keuangan Provinsi kurang lebih sekitar Rp 48 miliar.

Tahap pertama dilakukan pada tahun 2019, dengan anggaran sebesar Rp 16,7 miliar lebih. Kemudian tahap kedua anggaran turun di tahun 2023, sebesar Rp 32 miliar (*).

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan