*GfOoTUz6TpM6Tfr9TUYpTpC6BY==*

Jika Menang Pilpres, Anies Siap Miskinkan Pelaku Korupsi

Capres nomor urut 1 Anies Baswedan berjanji, bikin miskin para koruptor di Indonesia. Hal tersebut dapat terwujud, dikatakannya, jika dirinya bersama Cawapres Muhaimin Iskandar menang Pilpres 2024.

Jika Menang Pilpres, Anies Siap Miskinkan Pelaku Korupsi

Eks Gubernur DKI Jakarta itu menilai, pelaku koruptor tidak cukup jika hanya menerima hukuman penjara. "Sudah saatnya mereka yang bermasalah dikembalikan ke KPK, koruptor harus dimiskinkan," kata Anies saat berkampanye di alun-alun Sangkala Buana Kasepuhan, Kota Cirebon, Jawa Barat, Sabtu (9/12/2023).

Anies mengungkapkan, praktik korupsi di Indonesia sangat merugikan rakyat Tanah Air. Jangan sampai, 'bibit penyakit' korupsi itu merajalela di Indonesia.

"Koruptor di negeri ini membuat dampak merugikan yang sangat kompleks terhadap lini kehidupannya masyarakat. Koruptor membuat sengsara karena memakan uang rakyat," ucap Anies.

Lebih lanjut, Anies juga berjanji, memperkuat lembaga KPK. Ia pun tidak setuju, adanya usulan pembubaran lembaga antirasuah tersebut.

"Badan ini masih harus ada walaupun sifatnya ad hoc, tapi ini ad hoc untuk bangsa. Peran KPK selama ini masih dibutuhkan Indonesia, kita dorong pengesahan Rancangan Undang-undang Perampasan Aset (RUU Perampasan Aset)," ujar Anies.(*)

Komentar0