Breaking News
---

KA Argo Lawu New Generation Sudah Beroperasi Desember

Kereta Api Argo Lawu ‘New Generation’ relasi Stasiun Gambir-Solo Balapan (PP) produksi PT INKA (Persero) resmi dioperasikan PT KAI. Pengoperasiannya dilakukan sejak Senin (18/12/2023).

KA Argo Lawu New Generation Sudah Beroperasi Desember

Secara umum, KA  Argo Lawu New Generation sama seperti Argo Dwipangga. Adapun susunan pada rangkaian kereta ini terdiri tujuh kereta kelas eksekutif, tiga kereta kelas Luxury, serta masing-masing satu kereta makan, dan kereta pembangkit.

“Secara eksterior dan interior, kereta Argo Lawu New Generation ini sama seperti Kereta New Generation yang sebelumnya sudah dioperasikan. Sekilas dari luar mirip dengan Argo Dwipangga, hanya terdapat perbedaan penamaan," kata Senior Manager Humas dan Kantor Perwakilan PT INKA (Persero) Agung Dwi Cahyono, Senin (25/12/2023).

Tentang fasilitas, Agung mengungkapkan, tidak ada perbedaan signifikan Kereta Argo Lawu dengan Argo Dwipangga. Seperti pintu elektrik otomatis, corrugated bellow, double tempered glass, Passenger Information DisplaySystem (PIDS), CCTV hingga USB port charging, toilet laki-laki dan perempuan yang terpisah.

Kereta New Generation merupakan bagian dari pengadaan 612 unit kereta Stainless Steel New Generation periode 2023 sampai dengan 2026. Kereta tersebut dibuat dan didatangkan dari PT INKA.

Seperti tertera di aplikasi Access by KAI, harga tiket kereta eksekutif Argo Lawu New Generation mulai dari Rp645.000 - Rp695.000. Sedangkan untuk kelas Luxury mulai dari Rp1.275.000 - Rp1.540.000.(*)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan