Breaking News
---

Kalahkan Barito, Madura United Tembus Lima Besar Klasemen

Madura United sukses meraih kemenangan saat menjamu Barito Putera pada pekan ke-22 BRI Liga 1 2023-2024. Laskar Sape Kerrab menang dengan skor telak 4-1 di Stadion Gelora Bangkalan, Minggu (10/12/2023) sore WIB.

Kalahkan Barito, Madura United Tembus Lima Besar Klasemen

Kedua kesebelasan langsung bermain agresif sejak menit awal. Baik Madura United dan Barito Putera saling jual beli serangan dan menciptakan peluangnya.

Sampai akhirnya, Laskar Antasari berhasil membuka keran golnya lewat sontekan Gustavo Tocantins di menit ke-28. Gustavo membawa Barito Putera unggul 1-0 usai menerima umpan matang Bagas Kaffa.

Madura United pun langsung mencoba untuk merespons gol tersebut. Laskar Sape Kerrab nyaris saja menyamakan kedudukan lewat tendangan Hugo Gomes yang masih bisa ditepis Ega Rizky. 

Sampai akhirnya, kubu tuan rumah mampu menyamakan kedudukan di menit ke-41 lewat sontekan Malik Risaldi. Setelah itu, pertandingan kembali berjalan sengit, kedua kesebelasan masih bermain agresif. 

Pada akhirnya tidak ada gol tambahan yang tercipta. Madura United dan Barito Putera imbang untuk sementara di babak pertama dengan skor 1-1.

Selepas jeda, Madura United mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-66 setelah Dalberto dilanggar oleh Bagas. Jaja maju sebagai eksekutor dan sukses membawa Sapeh Kerrab berbalik unggul 2-1.

Kalahkan Barito, Madura United Tembus Lima Besar Klasemen

Pada menit ke-89, Barito yang memburu gol penyama kedudukan harus bermain dengan 10 pemain. Renan Alves mendapatkan kartu kuning kedua setelah dengan berusaha menyambut umpan silang dengan tangannya.

Madura United menambah gol di menit 90+4. Umpan Jaja membebaskan Dalberto. Ia dengan tenang menaklukkan Ega lewat sepakan mendatar.

Satu gol lagi disarangkan tuan rumah di menit ke-90+7. Memanfaatkan kesalahan lini belakang Barito, Francesco Rivera mencatatkan namanya di papan skor, Madura United memenangi laga dengan 4-1. 

Kemenangan ini membawa Madura United ke peringkat kelima dengan 34 poin. Sementara, Barito berada di peringkat ke-8 dengan 29 angka.

Susunan Pemain:

Madura United (4-3-3): Lucas Frigeri; Dodi Alexvan Dijn, Fachruddin Aryanto, Cleberson, Novan Sasongko; Francisco Rivera, Jacob Mahler, Hugo Gomes; Malik Risaldi, Salim Tuharea; Dalberto.

Pelatih: Mauricio Souza.

Barito Putera (4-4-2): Ega Rizky; Bagas Kaffa; Carli de Murga, Renan Alves, Buyung Ismu; Rizky Pora, Hasyim Kipuw, Mike Ott, Murilo Mendes; Gustavo Tocantins, Eksel Runtukahu.

Pelatih: Rahmad Darmawan.(*).

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan