Breaking News
---

Mahfud MD Batal Kampanye Akibat Kurang Sehat, Capres Ganjar Minta Satgas PDIP Awasi Kecurangan Pemilu

Calon Presiden (Capres) Nomor Urut 3 Ganjar Pranowo meminta Satgas PDI Perjuangan (PDIP) mengawasi ketat potensi-potensi kecurangan Pemilu 2024. Satgas PDIP diminta, mencatat dan melaporkan kecurangan tersebut ke pihak-pihak berwenang, seperti Bawaslu.

Foto: Ganjar Pranowo dan Mahfud MD

“Ketika ada kecurangan, kitalah yang mengamankan, mencatat, kemudian melaporkan. Dari situlah, ketika kita sudah berada pada trek yang benar, cara yang benar," kata Ganjar dalam keterangan persnya, Senin (25/12/2023).

Dalam menyelesaikan kecurangan Pemilu 2024, Ganjar menegaskan, Satgas PDIP tidak boleh ada rasa ragu-ragu. Selagi memegang bukti kuat, kecurangan pemilu layak di'tabrak'.

"Kalau ada yang mengganggu, tidak boleh ragu-ragu, tabrak. Satgas PDIP harus turun untuk mengamankan Tempat Pemungutan Suara (TPS)," ucap Ganjar.

Eks Gubernur Jawa Tengah ini menekankan, Satgas PDIP juga harus aktif menyampaikan program-program Ganjar-Mahfud. Yakni, dengan pendekatan yang baik, mendengarkan suara rakyat.

“Kita bukan Banteng-Banteng cengeng, tapi Banteng-Banteng punya sikap ksatria. Jangan ganggu Banteng, kalau berani nyolek Banteng, hati-hati Bantengnya bisa ngamuk," ujar Ganjar.​

Sementara Cawapres Nomor Urut 3 Mahfud MD batal kampanye ke Nusa Tenggara Barat (NTB). Sebab, Mahfud disarankan dokter untuk beristirahat selama beberapa hari ke depan.

"Dokter menyarankan Pak Mahfud Md untuk istirahat beberapa hari. Setelah menjalani kegiatan yang sangat padat dalam beberapa hari terakhir," kata Staf Khusus Menko Polhukam bidang Komunikasi Rizal Mustary kepada wartawan, Senin (25/12/2023).

"Tadi pagi, beliau putuskan tidak jadi berangkat ke NTB." Tapi, kata dia, rombongan memutuskan tetap berangkat menuju NTB dipimpin oleh Wakil Ketua TPN Ganjar-Mahfud, yaitu Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi.

"Rombongan tetap berangkat dipimpin Pak TGB," ujar Rizal. Dia mengatakan, Mahfud sebagai menko polhukam melakukan kunjungan kerja saat malam Natal, atau Minggu (24/12/2023).

"Tadi malam Pak Mahfud Md mengunjungi Katedral. Dan memberi ucapan selamat merayakan Natal bagi umat Kristiani," kata Rizal.(*)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan