Breaking News
---

Menhub sebut Angka Kecelakaan saat Nataru Turun 39 Persen

Angka kecelakaan pada periode angkutan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 mengalami penurunan hingga 39 persen. Dibandingkan periode yang sama pada tahun sebelumnya. 

Menhub: Angka Kecelakaan saat Nataru Turun 39 Persen

“Kecelakaan apple to apple selama Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 ini turun 39 persen. Jika dibandingkan angka kecelakaan pada Nataru sebelumnya,” kata Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi saat konferensi pers di Kantor Kementerian Perhubungan Jakarta, Senin (25/12/2023). 

Oleh karena itu, Menhub berharap angka tersebut tidak bertambah di sisa angkutan Nataru kali ini. Menurut Menhub, kecelakaan bus pariwisata menjadi faktor penyebab naiknya angka kecelakaan lantaran jumlah korban yang banyak. 

"Ini bisa menjadi satu yang melonjak apabila ada kecelakaan bus. Makanya kami selalu mengatakan bis wisata itu relatif tidak terkontrol dengan baik," ujarnya.

Selain itu, bus yang tidak memiliki kualifikasi keamanan yang baik juga menjadi salah satu faktor tingginya kecelakaan. Ditambah perjalanan yang ditempuh bus tersebut melewati jalur yang ekstrem.

"Apalagi mereka akan ke Dieng atau tempat-tempat ketinggian seperti Tawangmangu, itu berisiko. Kemudian kepadatan lalin pada hari ini masih terkendali,” kata Menhub.(*)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan