BREAKING NEWS :
Mode Gelap
Artikel teks besar

Merdeka, GMNI Secara Resmi Dukung Ganjar -Mahfud MD

Massa pendukung capres-cawapres Ganjar Pranowo-Mahfud MD berkumpul di kawasan Senayan, Jakarta, sejak pukul 10.30 WIB, Kamis (28/12/2023). Massa pendukung Ganjar-Mahfud itu berasal dari organisasi GMNI (Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia).

Foto : Capres Ganjar Disambut Teriakan Merdeka

Kehadiran Ganjar ketika turun dari mobil, langsung disambut oleh ratusan massa GMNI. Teriakan 'Ganjar Presiden', 'merdeka' pun menggema, dan tak sedikit para pendukung berebut berfoto dengan Ganjar.

Sebelum berpidato, Ganjar bersama massa menyanyikan lagu Indonesia Raya dan mengheningkan cipta. Setelah itu, mereka bersama-sama membacakan butir-butir Pancasila.

Dalam pidatonya, Ganjar mengatakan, kegiatan refleksi kebangsaan ini didasari kegelisahan dalam proses demokrasi. Bersama alumni dan aktivis organisasi GMNI, Ganjar melalukan diskusi panjang soal demokrasi.

"Ada kegelisahan dalam proses demokrasi, kami diskusi dalam ruang kecil. Ini biasa saja, pernah kita lakukan, ada rasa kepantasan dan kepatutan," kata Ganjar dalam pidatonya.

Ganjar menegaskan, bakal melawan hal-hal yang mengancam demokrasi di Indonesia. Terutama, pada proses penyelenggaraan Pemilu 2024 ini.

"Apakah kita akan diam saja? Tidak, terlebih siklus kekuasaaan politik dari waktu ke waktu (terjadi). Dunia politik terjadi multi polar," ucap Ganjar.

Imbas dari gejolak politik dunia multi polar itu, Ganjar menegaskan, mengancam stabilitas pangan. Karena, banyak negara berlomba-lomba menjadi 'jawara'.

"Saya tidak bicara bocoran debat (ketiga capres-cawapres), Indonesia mau di bawa kemana). Rasanya ini panggilan sejarah, orang tua saya mendidik saya, hidup susah itu menjadi tarikan napas harian saya," ujar Ganjar (*)

Posting Komentar