Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll kecewa atas hasil imbang 1-1 melawan Persebaya di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (9/12/2023). Meski sempat unggul berkat gol Maciej Gajos, Macan Kemayoran pulang dengan satu poin akibat gol penyeimbang Bruno Moreira.

Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll

Hasil ini membuat Persebaya naik ke peringkat ke-13 dengan 24 poin. Sementara Persija tetap di peringkat ke-9 dengan 29 poin.

Doll mengatakan usai pertandingan dirinya sangat kecewa dengan hasil yang diperoleh anak asuhnya. Doll menilai permainan Simic dkk cukup bagus, bahkan di menit awal berhasil unggul lebih dulu.

“Saya kecewa karena tim di babak pertama menguasai bola, mencetak gol bagus, tapi setelahnya mereka seperti takut bermain bola. Bahkan, mereka salah mengambil keputusan dan kurang berani memberikan perlawanan ke tim lawan,” ucap Doll.

Pelatih asal Jerman itu menilai para pemain dinilai kurang menikmati permainan, padahal ia sudah memasukkan Marco Simic. Doll mengatakan para pemainnya kalah dengan permainannya sendiri, bukan karena lawannya.

“Saya sudah berusaha memasukkan Simic. Namun mereka malah bermain di lini tengah saja, bukan di sayap,” katanya, melanjutkan.

“Seharusnya, meski kita bermain tanpa striker bisa mendapat poin penuh. Kita kalah dengan permainan kita sendiri, para pemain tidak bermain sesuai arahan,” ucap Doll.

Sementara itu, pemain Persija Raihan Hanan mengatakan jika ia juga kecewa dengan hasil imbang ini. “Kami dan official sangat kecewa dengan hasil ini,” ucap Hanan, singkat.

Sebelum melawan Persija, Persebaya tanpa satu pun kemenangan dalam enam laga terakhirnya. Persebaya dua kali imbang dan empat kali kalah.

Paceklik kemenangan Persebaya itu berlanjut dengan hasil imbang kontra Persija di GBT. Di sisi lain, sebelum menghadapi Persebaya, Persija gagal menang dalam dua laga terakhirnya.

Persija imbang 2-2 dengan Bhayangkara FC dan 1-1 kontra Persita Tangerang. Dengan hasil ini, berarti Persija seri tiga laga berturut-turut.

Berikutnya, Persebaya akan kembali main kandang menjamu Persis Solo (13/12/2023). Sementara, Persija akan meladeni PSS Sleman (16/12/2023).(*)