Breaking News
---

Perdebatan Panas Gibran Vs Mahfud Soal IKN

Pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur menjadi topik panas dalam debat cawapres, malam ini. Topik itu awalnya diungkapkan cawapres nomor urut 02, Gibran Rakabuming Raka.

Foto : Debat Cawapres

Gibran mengatakan, IKN bisa dibangun tanpa harus menggunakan APBN. Bahkan, banyak pihak yang gagal paham, karena pembangunan IKN hanya menggunakan 20 persen menggunakan APBN.

"Sisanya adalah dan investasi dari luar negeri. Ini yang banyak yang gagal paham," ujarnya Gibran dalam debat Cawapres di JCC, Jumat (22/12/2023).

Menanggapi hal tersebut, cawapres nomor urut 03, Mahfud MD justru mempertanyakan siapa saja investor yang sudah masuk di IKN. Pasalnya, dirinya melihat belum ada investor yang masuk.

"Sejauh yang kita baca sampai sekarang belum ada satupun investor yang masuk ke sana. Coba kalau ada sebutkan misalnya dua atau satu gitu investor mana yang sudah masuk ke sana," imbuh dia.

"Saya dengar justru ada ratusan ribu hektar tanah sudah dikuasai oleh pengusaha-pengusaha tertentu sekarang ini. Apakah benar?," tambah Mahfud.

Menjawab pertanyaan itu, Gibran memastikan sudah ada beberapa investor yang masuk IKN dan mulai membangun. Bahkan dirinya, meminta Mahfud MD untuk mencari tahu investor yang masuk ke IKN di Google.

"Menanggapi Prof Mahfud, mungkin nanti setelah pulang dari debat bisa di Google . Sudah banyak yang masuk Mayapada, Agung Sedayu dan nanti akan tambah lagi. Mungkin setelah pilpres karena mereka kan akan pasti akan 'wait and see', melihat stabilitas politik di Indonesia," ucap Gibran.

Satu sisi Komandan Tim Kampanye Nasional (TKN) Fanta, Arief Rosyid memberikan skor telak untuk kemenangan Gibran Rakabuming Raka 10-0 hasil debat cawapres. Pasalnya, casapres nomor urut 02, dinilai memiliki performa terbaik dan melahap habis dua rivalnya, Muhaimin Iskandar dan Mahfud MD.

"10 kosong kali, 10 kosong. Gibran menang telak dari dua cawapres lainnya," ungkap Arief usai nonton bareng (nobar) debat cawapres di SCBD, Jakarta, Jumat (22/12/2023).

Arief memberikan, alasan mengapa dirinya menilai Gibran menang telak pada debat yang baru saja digelar di JCC, malam ini. "Karena setiap jawaban Mas Gibran itu detail ya, enggak bertele-tele gitu ya. Tidak seperti, ya minta maaf, ditanya A jawabannya Z kan," terang Arief.

Diketahui, TKN Fanta bersama Fanta Creative/Sobat Biru Langit menggelar acara nonton bareng debat calon wakil presiden. Acara nobar itu digelar di kawasan SCBD, Jakarta (*)
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan